Contoh Daftar Hadir Siswa SMP Format Kurikulum 2013

Daftar hadir siswa merupakan data kehadiran peserta didik yang berisi nomor urut, nomor induk siswa nasional, nama siswa, kelas, tanggal kehadiran siswa atau tanggal belajar efektif di kelas, dan keterangan persentase kehadiran mengenai hadir, sakit, dan tanpa keterangan siswa.

Di jenjang SMP, daftar hadir siswa penting dibuat oleh masing-masing guru mata pelajaran sebagai salah satu bukti fisik kehadiran siswa selama mengikuti kegiatan pembelajaran bersama guru. Ini juga dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam melakukan penilaian terhadap siswa secara keseluruhan.

Dalam keseharian guru, daftar hadir siswa ini dibawa oleh guru bersamaan dengan agenda harian. Mengingat bahwa daftar hadir bagi siswa SMP ini sangat penting dimiliki guru, maka pada kesempatan ini, kami akan membagikan contoh format daftar hadir siswa SMP format k-13 (kurikulum 2013).

download absensi siswa smp

Kami membagikan contoh daftar hadir siswa atau peserta didik ini bertujuan agar para pendidik di SMP dapat memanfaatkannya sebagai bahan referensi untuk membuat daftar hadir tersebut.

Manfaat yang bisa diperoleh dari contoh daftar hadir siswa SMP yang kami bagikan yaitu:
  • Guru diharapkan dapat mencetaknya untuk keperluan pembuatan daftar hadir atau absensi siswa di kelas 7, kelas 8, maupun kelas 9.
  • Guru dapat menjadikan contoh tersebut sebagai perangkat dokumen yang bisa melengkapi administrasi guru.
Daftar hadir siswa SMP ini pada dasarnya tersusun atas beberapa bagian, diantaranya adalah:
  • Kop sekolah
  • Judul (daftar hadir siswa)
  • Semester
  • Tahun pelajaran
  • Kelas
  • Tabel yang terdiri dari beberapa kolom seperti: nomor urut, NIS/NISN, nama siswa, L/P, tanggal kehadiran, keterangan jumlah atau persentase (hadir, sakit, izin, dan tanpa keterangan).
Apabila Bapak Ibu Guru ingin melihat lebih lebih detail tentang bagaimana format daftar hadir ini, Bapak Ibu Guru dapat memperhatikannya melalui gambar di bawah ini.


Dan jika Bapak Ibu Guru ingin mendapatkan file daftar hadir tersebut dalam bentuk dokumen .xlsx, maka dapat mengunduhnya melalui link download yang telah kami sediakan berikut ini.
Daftar_Hadir_Siswa_SMP.xlsx Daftar Hadir Siswa SMP Format K-13

Demikian contoh daftar hadir siswa smp yang dapat kami bagikan kepada Bapak Ibu Guru. Semoga contoh dokumen yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi rekan guru di jenjang SMP yang membutuhkan format tersebut. Terimakasih.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama