Contoh Agenda Kegiatan Bimbingan Konseling Harian

Agenda kegiatan bimbingan konseling harian merupakan sebuah buku catatan yang disusun dengan tujuan mencatat kegiatan guru BK setiap hari dalam melaksanakan tugasnya di sekolah. karena pentingnya agenda tersebut, dan sebagai salah satu dokumen pelengkap administrasi kegiatan BK, maka pada postingan kali ini Guruabata.web.id akan membagikan contoh agenda kegiatan Bimbingan Konseling Harian.

Contoh agenda kegiatan bimbingan konseling tersebut kami tujukan kepada guru BK yang bertugas di sekolah dasar atau SD. Selain itu, contoh dokumen ini juga bisa digunakan oleh guru kelas dalam melaksanakan tugasnya sebagai wali siswa.

Manfaat contoh agenda bimbingan konseling ini bagi guru BK dan wali kelas yaitu dapat dijadikan sebagai salah satu referensi dalam menyusun format agenda yang akan dipakai pada kegiatan bimbingan konseling di satuan pendidikan dasar tempat Bapak Ibu betugas.

Agenda Kegiatan Bimbingan Konseling

Alasan utamanya adalah tentu saja karena agenda bimbingan konseling yang dibagikan ini termasuk administrasi wajib yang harus dimiliki oleh setiap guru BK.

Agenda kegiatan konseling ini harus dimiliki dalam sebuah organisasi termasuk juga sekolah, karena fungsinya untuk melakukan pencatatan setiap kegiatan yang dilaksanakan setiap hari berdasarkan tanggal dan jadwal kegiatan sekolah.

Agenda kegiatan BK ini pada dasarnya tersusun hanya dari tiga bagian, yaitu sampul depan dan belakang, dan juga isi agenda.

Bagian isi dalam agenda kegiatan bimbingan konseling ini memuat beberapa bagian diantaranya adalah:
  • Judul agenda
  • Sekolah
  • Kelas
  • Bulan
  • Minggu
  • Guru BK / Konselor
  • Tabel (yang terdiri dari kolom nomor, tanggal kegiatan, sasaran, kegiatan layanan, hasil yang dicapai)
  • Waktu dan tempat pembuatan agenda
  • Tertanda Guru BK
Bagi Bapak Ibu yang ingin mengetahui contohnya, dapat melihat penampakan dokumen brikut ini.


Setelah mengetahuinya, Bapak / Ibu Guru dapat mengunduhnya melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini.

Agenda_Bimbingan_Konseling.docx Contoh Agenda Kegiatan Bimbingan Konseling

Demikian yang dapat kami bagikan mengenai contoh agenda kegiatan bimbingan konseling harian yang dapat diterapkan di sekolah Bapak Ibu Guru masing-masing. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama