Download Contoh Format SPTJM Untuk PIP / BSM Terbaru

Hai sahabat Guru Abata. Semoga aktivitas Anda hari ini diberikan kelancaran dan dimudahkan untuk menghadapi segala urusan. Pada kesempatan ini kami akan membagikan contoh format SPTJM (Surat Pertanggung Jawaban Mutlak) untuk keperluan PIP / BSM di sekolah. Bagi Anda yang sedang mencari referensi untuk SPTJM PIP / BSM tersebut, mari simak ulasan yang akan kita bahas pada postingan ini.

Sekedar info, bahwa format SPTJM PIP ini dibutuhkan ketika hendak melakukan pencairan dana PIP secara kolektif oleh sekolah. Bagi Anda yang belum mengetahui cara melakukan pencairan dana Program Indonesia Pintar, maka bisa membaca artikel kami tentang Cara Pencairan PIP Secara Mandiri Dan Kolektif Tanpa Kartu KIP.

SPTJM untuk pencairan PIP di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini menjadi salah satu berkas wajib dalam pengambilan dana PIP / BSM siswa. Apalagi, pencairan dana PIP secara kolektif saat ini sangat dianjurkan karena harus menerapkan protokol kesehatan yang diantaranya tidak boleh melakukan aktivitas yang berkerumun dalam 1 ruangan.

Download Contoh Format SPTJM Untuk PIP/ BSM Terbaru

Belum lagi siswa penerima bantuan program PIP dari pemerintah ini sejak tahun 2017 lalu jumlahnya semakin bertambah, bahkan siswa yang bukan pemegang kartu KIP pun ada kemungkinan untuk mendapatkan dana bantuan PIP ini. Bisa dibayangkan jika pengambilan dan PIP siswa ini dilakukan oleh masing-masing siswa. Tentu hal tersebut akan bertentangan dengan kebijakan yang sedang digalakkan seperti saat ini.

Oleh sebab itu, Guru Abata membagikan contoh Format SPTJM untuk pecairan dana PIP secara kolektif dalam bentuk berkas word supaya dapat dengan mudah diedit dan disempurnakan jika dianggap terdapat kekurangan di dalamnya.

Secara sederhana, SPTJM untuk pencairan PIP secara kolektif ini sebagai berikut:

Contoh Format SPTJM Untuk PIP / BSM.

KOP SEKOLAH/ MADRASAH



SURAT PERTANGGUNGJAWABAN MUTLAK (SPTJM)

PENCAIRAN SECARA KOLEKTIF BSM/PIP TAHUN 2021


Yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : ....................................................................
Jabatan : ....................................................................
Nama Sekolah : ....................................................................
Alamat : ....................................................................
Kab/Kota : ....................................................................
Provinsi : ....................................................................

Dengan ini menyatakan:

1. Bertanggung jawab sepenuhnya untuk mencairkan dana PIP 2021 secara kolektif dari siswa-siswa di sekolah/lembaga saya sesuai surat kuasa pencairan (terlampir).

2. Bertanggung jawab menyalurkan dana kepada siswa penerima dana PIP 2021 sesuai surat kuasa pencairan dalam waktu paling lambat 5 hari kerja setelah pencairan kolektif dilakukan.

3. Akan menyampaikan laporan pencairan kolektif ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dalam waktu paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja setelah pencairan kolektif dilakukan.

4. Apabila di kemudian hari terjadi tuntutan hukum baik pidana maupun perdata terkait dengan pencairan dana PIP 2021 secara kolektif ini,maka saya siap untuk bertanggung jawab.

Demikian pernyataan kesanggupan dan tanggung jawab mutlak ini dibuat dengan kesadaran dan penuh tanggung jawab.alert-success


Nah kurang lebih begitulah sahabat contoh dari Format SPTJM untuk PIP / BSM ini. Bagi Anda yang membutuhkannya, kami sudah mempersiapkannya dalam bentuk file word dan bisa diunduh secara gratis melalui link download yang kami sediakan di bawah.

- DOWNLOAD CONTOH FORMAT SPTJM UNTUK PENCAIRAN PIP TERBARU V1

- DOWNLOAD CONTOH FORMAT SPTJM UNTUK PENCAIRAN PIP TERBARU V2

Demikian yang bisa kami sampaikan tentang contoh format SPTJM untuk pencairan dan PIP / BSM siswa secara kolektif ini. Semoga file SPTJM untuk dana PIP / BSM ini bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkannya untuk pencairan dana PIP / BSM.
Tanto Fajrin

Allah lebih menyukai Pelaku Maksiat yang mau taubat, dari pada orang Sholeh yang tidak pernah merasa salah. - UAH

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama