Daftar Hadir Siswa Dalam Kegiatan Upacara Bendera

Daftar hadir siswa dalam kegiatan upacara bendera yang kami bagikan ini adalah sebuah administrasi kesiswaan yang digunakan untuk mengabsen / mendata / mencatat kehadiran siswa (peserta didik) dalam pelaksanaan kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin di sekolah.

Dengan daftar hadir tersebut, guru / pembina OSIS / PKS Kesiswaan dapat melakukan pemeriksaan serta memiliki bukti terkait kehadiran siswa yang mengikuti kegiatan saat upacara bendera dilaksanakan.

Tujuan pemeriksaan kehadiran siswa ini sebagai upaya untuk mendidik para peserta didik agar lebih disiplin dalam mengikuti kegiatan sekolah.

absen siswa upacara bendera

Karena daftar hadir ini termasuk salah satu administrasi yang harus dimiliki oleh wakasek kesiswaan dan/atau pembina OSIS, maka pada postingan ini Guruabata.web.id akan membagikan contoh format daftar hadir upacara dalam bentuk dokumen riil online.

Tetapi tidak hanya itu saja, kami juga membagikan referensi daftar hadir upacara bendera secara lengkap dengan menyertakan file dokumen dalam bentuk .docx juga.

Beberapa komponen yang tercantum dalam daftar hadir upacara bendera biasanya meliputi:
  • Kop
  • Judul
  • Hari
  • Tanggal
  • Waktu
  • Tempat
  • Tabel (nomor, nama peserta didik, L/P, asal kelas, materi upacara, tanda tangan)
Untuk lebih jelasnya, Bapak Ibu Guru dapat melihat contoh format daftar hadir upacara tersebut pada berkas riil yang nampak pada tampilan berikut.


Bagi Bapak Ibu Guru Pembina OSIS atau PKS Kesiswaan yang ingin memiliki file dokumen (.docx) daftar hadir upacara bendera ini bisa mendapatkannya dengan mengunduh melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini.
Daftar_Hadir_Upacara_Bendera.docx Daftar Hadir Siswa dalam Kegiatan Upacara Bendera

Demikian sedikit ulasan terkait kegunaan dan manfaat daftar hadir upacara bendera yang kami sertakan juga dengan membaikan file dokumennya. Semoga bisa bermanfaat bagi Bapak Ibu atau tim yang sedang membutuhkan referensi terkait daftar hadir upacara bender siswa ini. Terimakasih.
"Perbaikilah hubunganmu dengan Allah, maka Dia akan mencukupimu hingga kamu tidak takut dan tidak butuh kepada selain-Nya." -SAU-

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.
©2017- Guru Abata. All rights reserved.