Contoh RPL Bimbingan Kelas Besar Atau Lintas Kelas

RPL Bimbingan Kelas Besar atau Lintas Kelas merupakan suatu rencana pelaksanaan layanan yang akan dilakukan oleh Guru BK (Bimbingan dan Konseling) atau Konselor terhadap perkumpulan Konseli (peserta didik) dalam kelas besar (yang terdiri dari banyak kelas) atau lintas kelas.

Dalam hal ini, seorang Guru BK saat akan menerapkan program layanan kepada siswa dalam jumlah banyak yang tergabung dari banyak kelas di kelas tertentu maupun dari kelas yang berbeda tingkatan, tentunya Guru Bimbingan dan Konseling perlu mempersiapkan sebuah Rencana Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelas Besar / Lintas Kelas.

Manfaat RPL ini layaknya seperti RPP bagi guru mata pelajaran, yaitu sebagai perencanaan kegiatan yang akan dilaksanakan. Jadi, berkas RPL ini tentu saja merupakan administrasi yang wajib dimiliki oleh Guru BK sebagai fungsi dan manfaatnya sebagai Konselor di Sekolah.

Selain itu, dengan memiliki RPL Bimbingan Kelas Besar, Konselor bisa mencatat apa saja yang akan dilaksanakan dan bagaimana metode yang akan dilakukan ketika kegiatan bimbingan tersebut.

Di bawah ini Bapak / Ibu bisa melihat contoh RPL untuk bimbingan kelas besar.


Setelah Bapak / Ibu melihat contohnya dan tertarik untuk mendapatkannya, silahkan mengunduhnya melalui link download yang telah kami bagikan di bawah ini.

RPL_Bimbingan_Kelas_Besar.docx Contoh RPL Bimbingan Kelas Besar

Itulah contoh RPP bimbingan kelas besar atau lintas kelas yang dapatk melengkapi administrasi guru bk di sekolah. Semoga berkas rpl guru bk yang kami bagikan bisa bermanfaat khususnya bagi Bapak / Ibu yang sedang mencari referensi terkait hal tersebut.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama