Format Daftar Serah Terima Dana Bantuan PIP

Contoh Format Daftar Serah Terima Bantuan PIP - Hai sahabat pendidikan, kali ini kami akan membagikan tentang contoh format daftar serah terima dana bantuan PIP. Selain itu, kita juga akan membahas tentang definisi, fungsi serta manfaat dari PIP itu sendiri.


Baiklah, tidak berlama-lama lagi mari kita langsung masuk ke pembahasan turunan dari kebijakan pemerintah bantuan dana PIP masing-masing tersebut.

Definisi

Format daftar serah terima bantuan dana PIP yang akan kami bagikan ini merupakan sebuah lembaran berisi daftar nama siswa yang telah dinyatakan sebagai penerima dana dari program indonesia pintar.

Daftar siswa ini bisa disebut juga sebagai tanda terima bagi siswa yang sudah mendapat SK untuk menerima uang bantuan PIP tersebut.

Fungsi

Fungsi format daftar serah terima bantuan dana PIP ini adalah sebagai catatan penyerahan sekaligus penerimaan dana milik siswa yang diberikan oleh Pemerintah melalui program indonesia pintar yang juga bisa dijadikan sebagai bukti oleh pihak penyalur dana.

Dengan begitu, penyalur dana PIP akan mengetahui siapa saja yang telah menerima dan belum menerima berdasarkan dengan nama dan asal sekolahnya.

Manfaat

Pada umumnya, daftar serah terima dana bantuan PIP ini bermanfaat bagi pihak penyalur dana, sekolah serta penerima PIP (siswa).

Bagi penyalur dana (misalnya Bank) daftar ini dapat dijadikan sebagai bukti pengambilan dana PIP oleh siswa yang bersangkutan, sehingga bisa digunakan untuk laporan status penerimaan dana PIP itu sendiri.

Bagi sekolah, biasanya daftar ini juga digunakan bilamana sekolah ikut andil dalam pembagian dana PIP. Sehingga sejatinya manfaat dari format ini masih sama yaitu sebagai bukti penyerahan dana sekaligus penerimaannya oleh siswa atau orang tua.

Bagi penerima (siswa atau orang tuanya), daftar ini bermanfaat sebagai informasi pengambilan/penarikan dana pip dari pemerintah dan mengetahui tentang nominal yang akan diterima oleh siswa tersebut.

Contoh Format

Format daftar serah terima dana PIP yang Guru Abata bagikan ini merupakan lembaran yang memuat data-data berikut:

- Judul
- Nama Sekolah
- NSS
- NPSN
- Kecamatan
- Kabupaten
- Tabel data penerima dana PIP

Tabel tersebut tersusun atas beberapa kolom dengan keterangan sebagai berikut:

- Nomor
- Nama siswa
- Jenis Kelamin (L/P)
- Kelas
- Nomor rekening tabungan
- Nama bank
- Jumlah uang (yang diterima siswa)
- Periode bantuan
- Tanda tangan siswa

Contoh formatnya bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini.

contoh format daftar serah terima pip siswa

Bapak / Ibu yang membutuhkan contoh format serah terima dana PIP ini dapat memperolehnya dalam bentuk file workbook Microsoft Excel (ekstensi .xlsx) pada link download yang kami sediakan di bawah ini.

DOWNLOAD CONTOH FORMAT DAFTAR SERAH TERIMA DAN BANTUAN PIP SEKOLAH

Cara Download:
Tunggu beberapa detik >> tekan KLIK 2X UNTUK MENUJU LINK >> tekan MENUJU LINK.{alertSuccess}

Keterangan:
Bagi pengguna smartphone (ponsel cerdas), file excel ini dapat dibuka menggunakan aplikasi Office atau pembaca file excel lainnya. Jadi jika ingin melihat isinya, pada ponsel pintar Bapak / Ibu harus sudah terpasang aplikasi pembuka dokumen xlsx terlebih dahulu. {alertWarning}

Karena contoh format serah terima dana bantuan PIP yang kami bagikan ini berupa file xlsx Microsoft Excel, maka jika dipeel dapat dengan mudah Anda ubah sesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

Demikian yang dapat Guru Abata bagikan terkait informasi seputar bantuan pemerintah untuk dana PIP siswa dan contoh file daftar serah terima dana bantuan PIP ini. Semoga berkas file serah terima dana PIP ini bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.
Baca Juga
Tanto Fajrin

Allah lebih menyukai Pelaku Maksiat yang mau taubat, dari pada orang Sholeh yang tidak pernah merasa salah. - UAH

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama