Finpedia Tawarkan KTA Pinjaman Tanpa Jaminan, Cepat Dan Mudah!

Pandemi saat ini tidak hanya berpengaruh pada kesehatan masyarakat global saja, tetapi perekonomian di Indonesia juga mengalami hal yang serupa. Tidak dipungkiri, hal tersebut banyak dikeluhkan oleh para pelaku usaha, khususnya yang kini sedang merintis usahanya. Sehingga tidak sedikit pelaku usaha yang gulung tikar karena sepinya aktivitas perekonomian serta berharap memperoleh pinjaman modal tanpa jaminan.

Untuk bisa menjalankan usahanya, tidak jarang para pelaku usaha terpaksa mesti meminjam modal dari para rentenir agar usaha yang dijalankannya tetap bisa berjalan dengan baik. Namun alih-alih mendapatkan manfaat dari hasil pinjaman, pelaku usaha malah terjerat dengan hutang yang kian menumpuk tanpa bisa melunasi karena menaggung bunga yang terlalu besar.

Finpedia Penyedia Pinjaman Online Yang Aman

Saat ini banyak penyedia layanan pinjaman online untuk keperluan modal usaha, salah satunya adalah melalui aplikasi Finpedia. Mengajukan pinjaman kepada lembaga keuangan yang satu ini merupakan cara tepat yang aman dan terpercaya karena Finpedia telah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan nomor: S-225/MS.72/2020. Selain dari pada itu, Finpedia juga telah bergabung menjadi anggota Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH), sehingga Anda tidak perlu lagi merasa khawatir tentang legalitasnya.

OJK hadir dengan tujuan agar seluruh kegiatan yang masuk dalam sektor penyedia jasa keuangan bisa terselenggara secara teratur, adil, transparan dan akuntabel, sehingga mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, serta dapat melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

kredit tanpa agunan Finpedia

Fungsi Otoritas Jasa Keuangan itu sendiri adalah menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan pada sektor jasa keuangan, serta memiliki tugas untuk melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor perbankan, sektor IKNB (Industri Keuangan Non Bank). dan pasar modal.

Sampai tanggal 23 Februari 2021 lalu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan total fintech peer to peer (P2P) lending atau pinjaman online (pinjol) sebanyak 148 platform yang telah terdaftar dan resmi mengantongi izin, dan banyak diantaranya telah bergabung bersama Finpedia.

Tentang Finpedia

Tidak hanya bisa memberikan pinjaman online untuk modal usaha, Finpedia juga bisa dimanfaatkan sebagai layanan keuangan lainnya seperti membayar tagihan, belanja, KPR (Kredit Kepemilikan Rumah), KTA (Kredit Tanpa Agunan), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Multiguna serta Pinjaman Online lainnya.

Selain itu, Finpedia terdapat banyak pilihan bank dan lembaga keuangan yang bisa dilakukan, sehingga bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman tanpa jaminan secara online bisa membandingkan terkait bunga, tenor serta jumlah cicilan pada setiap produk pinjaman yang tersedia. Dengan begitu Anda bisa menentukan jenis pinjaman mana yang sesuai dengan kebutuhan serta tidak memberatkan.

kredit tanpa agunan Finpedia

Meskipun tergolong masih baru, platform pinjaman online yang dikembangkan oleh PT Solusi Inklusi Finansial ini mempunyai rekam jejak yang sangat baik dalam industri keuangan dunia. Perusahaan ini berkomitmen untuk membuka akses keuangan bagi masyarakat umum dan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) seluas-luasnya dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan yang lebih mengedepankan integritas, inovasi serta kerjasama tim dalam memberikan solusi finansial yang tepat bagi masyarakat luas.

Meskipun pinjaman online dianggap lebih mudah untuk mengakses pendanaan serta banyaknya fintech peer to peer (P2P) landing, namun penting kiranya masyarakat untuk meneliti terlebih dahulu sebelum menggunakan jasa pinjol agar terhindar dari perangkap pinjaman online bodong. Oleh sebab itu, Finpedia bisa menjadi penyedia alternatif pinjaman online karena terbukti lebih aman dan terpercaya.

Cara Mengajukan Pinjaman Online Di Finpedia

Sebenarnya jika Anda ingin mengajukan pinjaman melalui Finpedia caranya sangatlah mudah. Anda hanya membutuhkan perangkat yang terhubung ke internet yang stabil untuk bisa masuk ke laman Finpedia. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengajukan pinjaman online di Finpedia:

1. Akses Website Finpedia

Untuk mengakses halaman Finpedia, caranya adalah dengan membuka website Finpedia.id, kemudian klik tombol Login yang posisinya berada di sudut kanan atas. Masukkan nomor ponsel Anda yang aktif kemudian masukkan pula kode verifikasi. Setelah itu masukkan kode verifikasi berupa nomor OTP yang secara otomatis dikirim Finpedia melalui SMS ke nomor ponsel yang tadi telah Anda daftarkan.

2. Menentukan Jenis Pinjaman

Setelah berhasil login, silahkan klik pada menu Pinjaman. Maka terdapat lima jenis pinjaman yang dapat Anda ajukan melalui Finpedia, diantaranya adalah:

- Pinjaman Online

Untuk mengajukan pinjaman online, ada beberapa persyaratan yang wajib Anda lengkapi, diantaranya adalah harus memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) elektronik, paspor, nomor ponsel aktif, nomor rekening bank lokal dan Surat Keterangan Usaha atau pekerjaan yang sedang dijalani saat ini.

Kelengkapan semua dokumen tersebut nantinya akan digunakan pada saat melakukan verifikasi data serta sebagai barang bukti untuk pertanggungjawaban peminjaman. Oleh sebab itu, siapkan dokumen yang sah sebelum memutuskan untuk melakukan peminjaman online di Finpedia.

Sekiranya terdapat lebih dari 19 lembaga keuangan yang sudah terdaftar pada Finpedia, mulai dari IDANA, Akulaku, Finplus, KreditCepat, Danamas, One Hope, JULO, Adakami, Pinjam Indo, Uangme, Investree, PINJAM MODAL, Pintek, Koin Works, Danadidik, UKU, Modalku, Kredito, dan Akseleran.

- Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Dengan alasan yang mudah dan fleksibel, maka tidak heran jika banyak masyarakat yang memilih kredit tanpa agunan. Namun sayang tidak sedikit orang yang justru terjebak karena memilih kredit pada lembaga keuangan yang salah. Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut Finpedia menyediakan fitur KTA yang bermitra dengan banyak fintech P2P landing, sehingga dapat lebih banyak pilihan untuk menentukan kredit.

Saat ini Finpedia sudah menggandeng delapan lembaga keuangan untuk layanan KTA, diantaranya adalah Standard Chartered, Tunaiku, BFI Finance, DBS, Bank Maybank, OCBC NISP, BCA, dan BRI.

- Kredit Kendaraan Bermotor

Untuk melakukan kredit kendaraan bermotor, Finpedia juga telah bekerjasama dengan OCBC NISP. Dengan memilih kredit kendaraan bermotor di Finpedia, maka Anda akan mendapatkan kemudahan yang berupa tenor hingga 5 tahun. Sementara itu, persyaratan untuk kreditnya pun jauh lebih mudah.

- Kredit Kepemilikan Rumah

Menginginkan hunian yang nyaman, Anda bisa mengajukan kredit kepemilikan rumah juga di Finpedia. Finpedia sendiri sudah menjalin kerjasama dengan BCA, OCBC NISP, HSBC, Bank Maybank dan BRI. Dari setiap lembaga keunangan tersebut mempunyai beragam suku bunga dan tenor, jadi Anda bisa mudah menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan.

- Kredit Multiguna

Untuk kredit multiguna, mulai dari mobil, motor, hingga properti, platform pinjol (pinjaman online) ini telah bermitra dengan BFI Finance, Bank Index, Sahabat Mikro, PinjamKAN, Indosurya Finance, SMS Finance, BPR Daya Arta, Bank Maybank, dan OCBC NISP. Banyaknya lembaga keuangan serta bank yang telah berafiliasi dengan Finpedia ini menambah kemudahan bagi Anda untuk memilih kredit.

3. Lakukan Simulasi Perhitungan

Sebelum menentukan pilihan untuk mengajukan pinjaman online, sebaiknya lakukan simulasi perhitungan terlebih dahulu. Simulasi perhitungan ini bertujuan untuk dapat mengetahui harga, tenor, suku bunga pinjaman, jumlah pinjaman serta DP yang dibebankan pada saat melakukan pinjaman.

4. Mengajukan Pinjaman

Jika telah melakukan simulasi perhitungan dan menentukan jumlah pinjaman yang dibutuhkan sesuai dengankemampuan. Maka langkah berikutnya yaitu segera mengajukan pinjaman dengan memilih lembaga keuangan maupun bank yang terdaftar.

Cara untuk mengajukan pinjaman hanya dengan melengkapi identitas pribadi secara lengkap, mulai dari pekerjaan, tanggal lahir, tempat tinggal, pendapatan, serta email yang aktif. Jika sudah diisi secara lengkap, langkah berikutnya yaitu tinggal mengajukan pinjaman dan nantinya customer service akan menghubungi nomor telepon yang sudah Anda daftarkan sebelumnya untuk proses lebih lanjut.

Kesimpulan

Platform keuangan yang memiliki visi untuk menjadi mitra finansial bagi semua orang ini berkomitmen untuk dapat memenuhi kebutuhan finansial masyarakat dengan menyediakan solusi dan jasa keuangan serta menjunjung tinggi nilai integritas yang dapat dijadikan sebagai alternatif masyarakat maupun pelaku UMKM untuk membutuhkan pinjaman dana secara online. Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman online sebagai modal atau kebutuhan lain, maka bisa langsung ke website Finpedia di https://www.finpedia.id/pinjaman.
Tanto Fajrin

Allah lebih menyukai Pelaku Maksiat yang mau taubat, dari pada orang Sholeh yang tidak pernah merasa salah. - UAH

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama