Download Proposal Rehab Gedung Sekolah SD Tahun 2020/2021

Proposal Rehab Gedung Ruang Kelas SD Tahun 2020 / 2021 - Sobat pendidikan, kali ini Guru Abata akan membagikan sebuah dokumen yang berupa Proposal pengajuan. Proposal yang dimaksud adalah contoh dari Proposal Rehab Gedung untuk Sekolah Dasar (SD). Bagi Anda yang membutuhkan, silahkan simak postingan ini sampai tuntas.

Dalam membuat proposal yang baik dan sesuai dengan ketentuan, tentunya terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dan disusun dengan cermat agar proposal yang diajukan bisa diperhitungkan hingga membuahkan hasil yang diharapkan.

Contoh berkas Proposal yang kami bagikan ini merupakan proposal renovasi gedung sekolah. Akan tetapi, bisa juga Anda ubah sesuaikan menjadi proposal pengadaan gedung baru dengan catatan harus mengubah beberapa poin di dalamnya.

Contoh Proposal Rehab Gedung Sekolah

Dalam melakukan penyusunan proposal, terdapat beberapa hal pokok yang mestinya diperhatikan yaitu terkait tujuan pembuatan, sasaran, tata kelola serta manfaat dari proposal tersebut.

Beberapa hal pokok itu harus benar-benar dipaparkan secara detail agar proposal yang kita buat sudah memiliki gambaran dasar secara menyeluruh.

Umumnya, dalam pengajuan proposal itu sendiri tidak selalu akan disetujui atau di-ACC oleh pihak yang berwenang, namun kadang ada beberapa mekanisme dan tahapan yang harus dilalui terlebih dahulu. Tahapan-tahapan itu antara lain kecocokan proposal dengan kondisi lapangan, serta skala prioritas dan manfaat yang didapatkan.

Untuk itu, sejatinya dalam penyusunan Proposal Rehab / Renovasi Gedung Sekolah harus benar-benar sesuai dengan kondisi aslinya agar pihak yang berwenang memiliki pertimbangan yang matang.

Faktor Penunjang Proposal Renovasi Sekolah

Selain berkas proposal, ada juga beberapa dokumen lain yang perlu Anda siapkan untuk melengkapi proposal yang akan diajukan.

Beberapa dokumen tersebut meliputi Profil sekolah / madrasah, Rencana Anggaran dan Belanja (RAB), Fotokopi rekening Bank, Fotokopi NPWP (Nomor Pengguna Wajib Pajak), Fotokopi sertifikat akreditasi, Fotokopi surat ijin operasional sekolah, Fotokopi surat ijin akta notaris kepemilikan tanah dan bangunan, serta Foto keadaan sekolah yang rusak. Dokumen-dokumen tersebut harus Anda lampirkan ke dalam proposal yang akan dikirimkan.

Nah untuk memudahkan sobat pendidikan semua dalam menyusun proposal SD / MI, di bawah ini Guru Abata akan membagikan contoh file proposal secara gratis melalui link unduhan berikut:

DOWNLOAD CONTOH PROPOSAL REHAB / RENOVASI GEDUNG SEKOLAH

Demikian postingan mengenai Proposal Rehab Gedung Sekolah yang dapat kami bagikan, semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua. Terimakasih.

2 Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

  1. Contoh proposal rehap ruangan kelas

    BalasHapus
  2. Mohon ma'af dan izin , sy download contoh Proposal ini, sbgai gambaran. smoga bermanfa'at.trmksh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama