Download 5 Aplikasi Pembuat Soal Penilaian Tengah Semester (PTS)

Kegiatan Ulangan Tengah Semester (UTS) atau Penilaian Tengah Semester (PTS) dalam pelaksanaan Kurikulum 2013 di satuan pendidikan perlu dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum mendekati pelaksanaan UTS atau PTS yang telah direncanakan oleh satuan pendidikan (sekolah). Salah satu pendudkung kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan UTS atau PTS adalah alat penilaian, yaitu teknis membuat soal, kisi-kisi soal serta kartu soal UTS atau PTS tersebut.

Untuk itu, pada kesempatan ini Guru Abata akan membagikan aplikasi yang akan dapat membantu kegiatan UTS atau PTS tersebut dalam postingan download 5 aplikasi pembuat soal Penilaian Tengah Semester (PTS) ini.

Dalam membuat soal, sebagian guru / pendidik mungkin ada yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut sesuatu hal yang mudah. Namun sebagian guru / pendidik lain ada beranggapan membuat soal ulangan merupakan kegiatan yang membosankan. Ini semua bergantung pada sesuatu yang menjadi penyebabnya.

Download 5 Aplikasi Pembuat Soal Penilaian Tengah Semester (PTS)

Biasanya yang menjadi kendala yang dihadapi oleh tim penyusun soal UTS atau PTS adalah dalam penyusunan soal Pilihan Ganda (PG) atau Multiple Choise. Sebab pembuat soal harus meyediakan jawaban yang benar serta dituntut untuk mencantumkan pilihan jawaban yang mengecoh. Selain itu, soal juga harus disesuaikan dengan kisi-kisi yang relevan dengan setiap soal.

Dalam hal ini, Guru Abata akan membagikan aplikasi pembuat soal UTS atau PTS yang terdiri dari kisi-kisi serta master soal UTS atau PTS yang sebagian besar berasal dari karya para guru di seluruh Indonesia dan kesemuanya berasal dari guru SD, SMP serta SMA yang dibagikan dan dishare secara gratis dan untuk pengerjaannya pun sangat mudah agar dapat membantu pekerjaan para guru.

Berikut ini kami sediakan beberapa aplikasi pembuat soal PTS atau UTS yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi bagi Bapak / Ibu Guru yang sedang membutuhkannya. Silahkan pergunakan aplikasi-aplikasi pembuat soal PTS di bawah ini jika memang terdapat relevansi dengan pembelajaran yang Bapak / Ibu Guru ajarkan kepada para siswa.

- DOWNLOAD APLIKASI PEMBUAT SOAL PTS, SOAL PAS, SOAL PAT

- DOWNLOAD APLIKASI EXCEL PEMBUAT SOAL PILIHAN GANDA DAN ESSAY

- DOWNLOAD APLIKASI KARTU SOAL DAN KISI-KISI SOAL EXCEL

- DOWNLOAD APLIKASI PEMBUAT KISI-KISI, KARTU SOAL & ANALISIS BUTIR SOAL

- DOWNLOAD APLIKASI PEMBUAT KARTU SOAL, KISI-KISI & NASKAH SOAL

Demikian yang bisa kami bagikan mengenai aplikasi pembuat soal ulangan UTS atau PTS ini. Semoga kumpulan aplikasi pembuat soal yang kami bagikan ini bisa menginspirasi dan membantu Bapak / Ibu Guru semua dalam menyusun soal-soal ulangan khususnya bagi yang sedang mempersiapkan berkas-berkas keperluan ulangan UTS atau PTS.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama