Kisi-Kisi Soal Ujian Sekolah SMP/MTs Kurikulum 2013 Terbaru

Hai sahabat Guru Abata. Kali ini kami akan membagikan kisi-Kisi Ujian Sekolah untuk jenjang SMP/MTs Kurikulum 2013 yang menjadi kerangka dasar dalam penyusunan soal US (Ujian Sekolah). Kisi-kisi Ujian Sekolah dibuat dengan tujuan untuk memberi gambaran bentuk soal dan materi yang akan muncul dalam ujian sesuai dengan standar kompetensi kelulusan.

Kisi-kisi Soal Ujian Sekolah yang kami bagikan ini bisa digunakan sebagai referensi guru saat menyusun kisi-kisi soal ujian sekolah.

Contoh kisi-kisi soal Ujian Sekolah untuk tingkat SMP ini disusun mengacu pada pendekatan tematik kurikulum 2013 atau biasa disebut sebagai kurtilas dengan berpedoman pada buku paket yang dipakai oleh sebagian besar satuan pendidikan.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ujian sekolah biasanya dilaksanakan pada akhir tahun setelah materi pelajaran usai atau setelah adanya keputusan yang ditetapkan oleh Kemendikbud. Ujian Sekolah merupakan salah satu syarat kelulusan yang wajib ditempuh oleh seluruh peserta didik tingkat akhir. Dalam mempersiapkan Ujian Sekolah, Bapak / Ibu Guru bisa memanfaatkan contoh kisi-kisi US SMP yang kami bagikan disini.

Download Kisi-Kisi Ujian Sekolah SMP K13 Terbaru

Penyusunan kisi-kisi soal Ujian Sekolah untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama ini perlu dilakukan oleh masing-masing guru mata pelajaran. Mudah-mudahan dengan dibagikannya file berkas contoh kisi-kisi US SMP/MTs ini bisa memudahkan Bapak / Ibu Guru dalam menyusun kisi-kisi mata pelajaran yang diampu.

Untuk selengkapnya, silahkan Bapak / Ibu Guru dapat mengunduh file Kisi-Kisi dalam menyusun Soal Ujian Sekolah kelas 9 SMP Kurikulum 2013 melalui link download yang telah kami sediakan di bawah.

- Kisi-Kisi Soal US Untuk SMP/MTs Mapel Bahasa Indonesia
- Kisi-Kisi Soal US Untuk SMP/MTs Mapel Bahasa Inggris
- Kisi-Kisi Soal US Untuk SMP/MTs Mapel Matematika
- Kisi-Kisi Soal US Untuk SMP/MTs Mapel PAI & BP
- Kisi-Kisi Soal US Untuk SMP/MTs Mapel IPA
- Kisi-Kisi Soal US Untuk SMP/MTs Mapel IPS
- Kisi-Kisi Soal US Untuk SMP/MTs Mapel PJOK
- Kisi-Kisi Soal US Untuk SMP/MTs Mapel PPKn
- Kisi-Kisi Soal US Untuk SMP/MTs Mapel Seni Budaya
- Kisi-Kisi Soal US Untuk SMP/MTs Mapel Prakarya

Rekomendasi Kami:

- Contoh Soal Ujian Sekolah Untuk SMP/MTs Kurikulum 2013 Lengkap

Demikian yang bisa kami bagikan terkait Kisi-Kisi Soal US / Ujian Sekolah untuk SMP/MTs Kurikulum 2013 ini, semoga berkas file kisi-kisi soal ujian sekolah SMP/MTs ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, khususnya bagi Bapak / Ibu Guru yang bertugas sebagai guru mata pelajaran dan wali kelas siswa siswi kelas akhir.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama