Modul BDR AKI BAGI Bandung Tema 3 Untuk SD/MI Kelas 1 2 3 4 5 6

Pandemi Covid-19 di Indonesia masih juga belum usai. Pengaruh dari masa kritis ini menyebabkan banyak kerugian di berbagai sektor kehidupan, baik dampaknya terhadap ekonomi, finansial, maupun kerugian yang bersifat dengan pelaksanaan ibadah, sosial serta pendidikan. Hal ini terbukti dengan ditutupnya sebagian besar lembaga pendidikan, pesantren-pesantren, dan bahkan tempat-tempat yang biasa dipakai untuk melaksanakan ibadah seperti masjid, musholla, dan lain sebagainya.

Di dunia pendidikan, kegiatan pembelajaran pada Tahun Pelajaran 2020/2021 sekarang ini sangatlah berbeda dengan tahun-tahun pelajaran sebelumnya. Kini guru dituntut untuk mengerahkan segala kemampuan dan kreativitasnya agar pembelajaran berlangsung dengan baik dan mampu membuat peserta didik termotivasi untuk terus semangat belajar walaupun pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka tidak dilakukan sebagaimana mestinya.

Modul BDR AKI BAGI Bandung Tema 3 Untuk SD/MI Kelas 1 2 3 4 5 6


Oleh karena itu, dalam rangka memberi kemudahan bagi para pendidik dalam menyampaikan pembelajaran kepada siswa, maka terdapat istilah kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau ada pula istilah Belajar Dari Rumah (BDR).

Nah pada kesempatan ini Guru Abata akan membagikan dokumen / file untuk menunjang proses kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tersebut, yakni buku modul Belajar Dari Rumah (BDR) Tema 3 untuk jenjang SD/MI kelas 1 2 3 4 5 6.

Modul BDR / PJJ Tematik Untuk SD/MI

Modul Pembelajaran adalah media alternatif yang bisa digunakan oleh guru dalam melakukan proses kegiatan pembelajaran. Selain itu, modul pembelajaran juga bisa diartikan sebagai bahan ajar yang dapat dipakai oleh guru untuk memudahkan peserta didik dalam memahami materi pelajaran yang diberikan.

Modul BDR (Belajar Dari Rumah) Tematik Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 untuk SD/MI ini merupakan hasil karya dari sebuah tim yang digawangi oleh Dinas Pendidikan di Kota Bandung. Dan Modul BDR Tematik Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD/MI ini berlandaskan kepada Model Pembelajaran AKI BAGI, yaitu Aktif Kolaboratif Integratif Berkarakter Bandung Masagi.

Dalam Modul BDR (Belajar Dari Rumah) ini terdapat beberapa Kompetensi Dasar yang telah disesuaikan dan diupayakan untuk tidak berulang. Sehingga akan ada perbedaan dengan buku paket Tematik yang telah beredar, yang dipakai untuk kondisi normal. Kompetensi Dasar yang akan diulang pada semester 2 tidak diprioritaskan untuk dibahas dan dicantumkan dalam modul Modul BDR (Belajar Dari Rumah) Semester 1 ini.

Modul ini dapat digunakan secara utuh dan dapat pula diadopsi untuk diilakukan penyesuaikan dengan kondisi dan kebijakan pembelajaran di setiap satuan pendidikan masing-masing. Gunakan dengan bijak, maka Anda akan memperoleh manfaatnya.

Download Modul BDR Tema 3 Untuk SD/MI Kelas 1-6

Kepada Bapak / Ibu Guru yang membutuhan referensi sebagai bahan ajar untuk Tematik jenjang SD/MI, silahkan download dan miliki file-file Modul Belajar Dari Rumah (BDR) Tema 3 buatan tim dari Dinas Pendidikan Kota Bandung ini melalui link download yang telah kami bagikan di bawah.

- Modul Belajar Dari Rumah (BDR) Tema 3 SD/MI Kelas 1 Kurikulum 2013 - Download

- Modul Belajar Dari Rumah (BDR) Tema 3 SD/MI Kelas 2 Kurikulum 2013 - Download

- Modul Belajar Dari Rumah (BDR) Tema 3 SD/MI Kelas 3 Kurikulum 2013 - Download

- Modul Belajar Dari Rumah (BDR) Tema 3 SD/MI Kelas 4 Kurikulum 2013 - Download

- Modul Belajar Dari Rumah (BDR) Tema 3 SD/MI Kelas 5 Kurikulum 2013 - Download

- Modul Belajar Dari Rumah (BDR) Tema 3 SD/MI Kelas 6 Kurikulum 2013 - Download

Jika Anda membutuhkan referensi Modul Pembelajaran Jarak Jauh atau Modul Belajar Dari Rumah lainnya, silahkan mengikuti link di bawah ini untuk menuju postingan tentang Buku Modul PJJ dan BDR yang sudah dibahas Guru Abata pada kesempatan yang sudah lalu.

- Modul Belajar Dari Rumah (BDR) Tema 1 Kelas 1-6 - Kota Bandung
- Modul Belajar Dari Rumah (BDR) Tema 2 Kelas 1-6 - Kota Bandung
- Modul Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Tema 1 Kelas 1-6 - Kota Tasikmalaya
- Modul Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Tema 2 Kelas 1-6 - Kota Tasikmalaya
- Modul Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Tema 3 Kelas 1-6 - Kota Tasikmalaya

Demikian yang dapat Guru Abata bagikan terkait Modul Belajar Dari Rumah (BDR) Tema 3 untuk SD/MI Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 ini, semoga beberapa file modul BDR ini bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi dalam menyampaikan pembelajaran ketika siswa sedang melaksanakan kegiatan belajar dari rumah.

Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini kepada orang-orang terdekat Anda melalui tombol media sosial di bawah ini. Dan jika terdapat link download yang rusak, mati, error, atau masalah lainnya, tolong beritahu kami melalui kolom komentar agar dapat segera kami perbaiki.

1 Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama