Contoh Format Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring #2

Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring harus dibuat oleh guru dalam melengkapi administrasi pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Salah satu kewajiban guru dalam melaksanakan pekerjaan dinas di rumah adalah menyusun Laporan Pembelajaran Jarak Jauh sebagai bukti administratif.

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dapat dilakukan secara daring atau pun luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, yakni pyshical distancing yang dilakukan oleh para guru dan peserta didik.

Contoh Format Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring


Hal ini dilakukan guna memberikan akses kegiatan pembelajaran tanpa batasan ruang dan waktu kepada siswa selama diberlakukannya aturan terkait penyelenggaran pendidikan oleh Pemerintah di masa darurat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring

Keberhasilan dalam pelaksanaan belajar mengajar sangat ditekankan pada peran guru sebagai pendidik yang dapat menunjang upaya peningkatan hasil belajar peserta didik secara optimal.

Untuk memperbaiki strategi belajar, guru harus membuat dan menentukan perencanaan pembelajaran secara seksama. File yang Guru Abata bagikan ini dapat digunakan untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari PAUD, TK, RA, SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, dan MAK. Bapak / Ibu Guru hanya cukup menyesuaikan saja dengan kebutuhan lembaga pendidikan masing-masing sekolah.

Apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dimana guru harus memodifikasi strategi pembelajaran, pencarian metode pengajaran yang tepat maupun perilaku dan sikap guru dalam mengelola proses kegiatan pembelajaran sangat diperlukan dalam program pembelajaran di rumah. Semua ini dilakukan dengan tujuan mempermudah siswa dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran meskipun tidak tatap muka langsung di sekolah.

Sejatinya tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan sebagaimana telah berubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2010 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan; dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 33 Tahun 2019 tentang Satuan Pendidikan Aman Bencana.

Bagi Bapak / Ibu Guru yang membutuhkan file laporan kegiatan pembelajaran daring selengkapnya, silahkan dapat mengunduhnya melalui link download contoh laporan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring yang telah kami sediakan di bawah.

- Contoh Laporan Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran Daring Kelas 1 - Download

- Contoh Laporan Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran Daring Kelas 2 - Download

- Contoh Laporan Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran Daring Kelas 3 - Download

- Contoh Laporan Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran Daring Kelas 4 - Download

- Contoh Laporan Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran Daring Kelas 5 - Download

- Contoh Laporan Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran Daring Kelas 6 - Download

Sebagai tambahan referensi, Bapak / Ibu Guru juga dapat mengunduh dan menggunakan Contoh Format Laporan Kegiatan Pembelajaran Secara Daring Lainnya

Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini kepada orang-orang terdekat Anda melalui tombol media sosial di bawah ini. Dan jika terdapat link download yang rusak, mati, error, atau masalah lainnya, tolong beritahu kami melalui kolom komentar agar dapat segera kami perbaiki.alert-info
Demikian yang bisa Guru Abata sampaikan terkait format laporan kegiatan pembelajaran daring ini, semoga berkas laporan kegiatan pembelajaran ini dapat bermanfaat bagi Bapak / Ibu Guru yang sedang membutuhkan sebagai referensi administrasi yang harus dipenuhi. Terimakasih.

Berikan Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi.
Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama