Contoh Format Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring

Dalam mendukung pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), kali ini Guru Abata akan membagikan contoh format laporan pembelajaran daring dalam bentuk file yang berekstensikan docx (untuk Microsoft Word) dan dapat diedit untuk penyesuaian.

Berhubung saat ini Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) telah diselenggarakan oleh sebagian besar satuan pendidikan, maka untuk itu sebagai pelaporannya pun perlu dibuatkan format khusus dengan kondisi darurat pandemi saat ini.

Sudah semestinya bahwa setiap kegiatan pembelajaran dicatat dan dibuatkan laporan. Hal tersebut bertujuan agar data yang telah dibuat dapat ditindaklanjuti sebagai bahan evaluasi serta keperluan pelaporan lainnya, misalnya sebagai pelengkap perangkat administrasi guru.

Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring


Jika Bapak / Ibu Guru belum memiliki format laporannya, maka pada halaman ini Guru Abata akan membagikan file docx yang berisi contoh formatnya. Dengan adanya contoh format laporan tersebut Bapak / Ibu Guru hanya perlu mengikuti dan melanjutkan, atau dapat juga langsung mengedit isi data di dalamnya untuk diganti dengan data lembaga sekolah tempat Anda bertugas.

Contoh Format Laporan Belajar Daring

Dalam laporan belajar online ini terdapat beberapa bagian yang wajib diisi oleh para pengajar dalam hal ini guru pengampu masing-masing mata pelajaran. Apa sajakah itu? Silahkan simak penjelasannya pada bagian berikut!

A. Rombongan Belajar Yang Diampu

Silahkan Bapak / Ibu Guru isi dengan menuliskan kelas, pembagian kelas dan jumlah peserta didik sesuai dengan data dapodik.

B. Media Yang Digunakan Dalam Pembelajaran

Sebutkan apa saja media perangkat lunak atau aplikasi yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran beserta cara pemakaiannya sesuai dengan masing-masing kelas bersangkutan.

C. Jadwal Kegiatan Pembelajaran Daring

Pada bagian ini, Bapak / Ibu Guru harus mengisi jadwal kegiatan belajar daring, seperti Tanggal, Hari, KD (Kompetensi Dasar), IPK (Indikator Pencapaian Kompetensi), Tujuan Pembelajaran, Materi Pembelajaran dan disertai dengan cara yang dipakai dalam menyampaikan materi secara detail.

D. Dokumentasi Kegiatan

Lampirkan dokumentasi kegiatan selama pelaksanaan belajar online yang berupa foto atau gambar, misalnya seperti percakapan, pemberian tugas, refleksi, serta pelaksanaan penilaian.

Download Format Laporan Belajar Daring

Agar Bapak / Ibu tidak perlu lagi membuatnya, silahkan langsung saja gunakan contoh format laporan pelaksanaan belajar daring berikut dengan mengunduhnya melalui link download yang telah kami sediakan di bawah melalui layanan penyimpanan awan Google Drive di bawah.

DOWNLOAD FORMAT LAPORAN PELAKSANAAN BELAJAR DARING (ONLINE)

Setelah mengunduh format laporan belajar daring di atas, silahkan sesuaikan beberapa bagian penting seperti data sekolah dan pelaksanaan kegiatan yang harus diisi. Sebab, setiap sekolah tentunya akan berbeda dalam pelaksanaannya apalagi pada jenjang pendidikan yang berbeda.

Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini kepada orang-orang terdekat Anda melalui tombol media sosial di bawah ini. Dan jika terdapat link download yang rusak, mati, error, atau masalah lainnya, tolong beritahu kami melalui kolom komentar agar dapat segera kami perbaiki.alert-info
Semoga informasi yang Guru Abata bagikan tentang contoh format laporan kegiatan belajar online ini dapat bermanfaat dan bisa membantu Bapak / Ibu Guru semua para pendidik yang sedang membutuhkan format laporan pembelajaran online.
Tanto Fajrin

Allah lebih menyukai Pelaku Maksiat yang mau taubat, dari pada orang Sholeh yang tidak pernah merasa salah. - UAH

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama