Contoh Blanko Analisis Hasil Uji Kompetensi Siswa (Manual)

Contoh Blanko Analisis Hasil Uji Kompetensi Siswa (Manual) - Hai sahabat Guru Abata. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang apa itu blanko analisis hasil uji kompetensi siswa (manual), mengapa blanko ini harus dimiliki oleh setiap guru, dan seperti apa contoh format blanko hasil uji kompetensi siswa tersebut.

Bagi Bapak / Ibu Guru yang memerlukan informasi dan contoh berkas blanko analisis hasil uji kompetensi siswa ini dapat menyimak informasi yang ada dalam postingan ini hingga tuntas.

Blanko Analisis Hasil Uji Kompetensi Siswa

Apa yang dimaksud dengan blanko analisis hasil uji kompetensi siswa?

Berkas administrasi yang satu ini adalah sebuah format yang digunakan oleh guru untuk menganalisis hasil uji kompetensi (hasil belajar) peserta didik, baik uji kompetensi yang bersifat harian (misalnya ulangan), Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS), Penilaian Akhir Tahun (PAT), dan Ujian Sekolah (US).

Dalam kesempatan ini Guru Abata akan membagikan format file analisis ini berupa lembar kerja yang perlu diisi secara manual. Artinya, guru secara langsung dapat menganalisis hasil uji kompetensi para siswa dengan menghitungnya secara manual menggunakan rumus matematika.

Tujuan dilakukan analisis hasil uji kompetensi ini tiada lain adalah untuk mengukur tingkat ketercapaian pembelajaran yang diikuti siswa selama masa belajar dengan guru.

Mengapa Blanko Analisis ini harus dimiliki guru?

Blanko analisis ini wajib dimiliki oleh setiap guru mata pelajaran (khususnya), yang nantinya akan digunakan sebagai media penghitungan dalam melakukan analisis hasil uji kompetensi yang dimaksud.

Di samping itu, guru membutuhkan blanko ini sebagai salah satu pelengkap perangkat administrasi pembelajaran yang berkaitan dengan penilaian, remedial, pengayaan, dan perbaikan soal jika ditemukan terdapat soal yang harus diperbaiki.

Bagaimana contoh format blanko analisis uji kompetensi tersebut?

Pada umumnya setiap blanko tentu saja memuat data-data yang harus diisi oleh guru. Beberapa data yang harus diisi dalam blanko tersebut meliputi:

- Judul
- Nama Satuan Pendidikan (Sekolah/Madrasah)
- Tahun Pelajaran
- Kelas
- Semester
- Tabel isian data yang terdiri atas kolom:
- No. (Nomor urut siswa)
- Nomor induk
- Nama siswa
- Butir dan Nilai soal uji kompetensi
- Skor
- Jumlah skor siswa
- Persentase (%)
- Keterangan-keterangan seperti:
1. Siswa yang mendapatkan nilai 100, 90, 80, dan sebagainya
2. Siswa yang harus melakukan perbaikan nilai
3. Tanggal dan tempat pelaksanaan analisis
4. Mengetahui dan menandatangani (Kepala sekolah dan Wali kelas/ Guru Mapel)

Berikut ini adalah penampakan dari blanko analisi hasil uji kompetensi siswa yang akan kami bagikan kepada Bapak / Ibu Guru semua yang membutuhkan.

contoh blanko analisis hasil uji kompetensi siswa

Bagi Bapak / Ibu Guru yang ingin memiliki contoh blanko atau format hasil uji kompetensi siswa ini bisa mendapatkannya secara gratis dengan mengunduhnya melalui link download yang telah kami sediakan di bawah.

DOWNLOAD CONTOH BLANKO ANALISIS HASIL UJI KOMPETENSI SISWA (MANUAL)

Cara Download:
Tunggu beberapa detik >> tekan KLIK 2X UNTUK MENUJU LINK >> tekan MENUJU LINK.{alertSuccess}

Catatan:
Untuk mengisi blanko tersebut sudah cukup jelas. Bapak / Ibu Guru cukup mengisinya sesuai dengan data yang diperlukan. Kami yakin Bapak / Ibu Guru dapat memahaminya dengan mudah. {alertWarning}

Demikian informasi dan berkas file yang bisa kami bagikan terkait contoh blanko analisis hasil uji kompetensi siswa ini. Semoga bisa bermanfaat bagi Bapak / Ibu Guru semua, khususnya bagi yang sedang mencari rerefensi tentang contoh blanko analisis hasil uji kompetensi peserta didik.
Baca Juga
Tanto Fajrin

Allah lebih menyukai Pelaku Maksiat yang mau taubat, dari pada orang Sholeh yang tidak pernah merasa salah. - UAH

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama