Pemetaan KD Kelas 3 K13 Semester 1 Dan 2 Revisi 2020/2021

Apakah Anda sedang mencari contoh format file Pemetaan KD (Kompetensi Dasar)? Kali ini Guru Abata akan membagikan berkas tersebut untuk jenjang sekolah SD/MI Kelas 3 Kurikulum 2013 Semester 1 dan Semester 2 Revisi 2020/2021. Dan melalui postingan ini Bapak/Ibu Guru dapat mendownloadnya secara gratis.

Namun sebelum itu, tidak ada salahnya jika kita sekilas mengulas dan membahas bersama tentang Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) disini. Yuk, mari kita mulai ke topik pembahasan.

Pemetaan KD Kelas 3 K13 Semester 1 Dan 2 Revisi 2020/2021

Dokumen Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) sangat dibutuhkan bagi setiap tenaga pendidik di sekolah, sebab dalam dokumen tersebut terdapat rangkuman materi bahan ajar secara garis besar untuk setiap tema pembelajaran.

Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) merupakan perangkat pembelajaran yang memiliki peranan penting dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) standar Kurikulum 2013.

Baca juga: Download Bukti Fisik Akreditasi Sekolah Jenjang SD/MI Terbaru Tahun 2020/2021

Dalam proses penyusunan RPP K13 1 Lembar baik yang model Daring maupun Luring atau Kombinasi keduanya akan menjadi lebih mudah, sebab semua KD telah disusun secara sistematis berdasarkan tema pembelajarannya.

Oleh karenanya, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 bisa disusun dengan mudah dan cepat, tanpa perlu bingung ketika memilih Kompetensi Dasar untuk setiap tema pelajaran.

Kami yakin bahwa diantara Bapak/Ibu Guru sudah memiliki contoh format Pemetaan KD seperti ini. Akan tetapi jika masih terdapat diantara rekan Guru yang belum juga memilikinya dapat mengunduhnya melalui postingan ini untuk dijadikan sebagai referensi.

Pemetaan KD Kelas 3 K13 Semester 1 Dan 2 Revisi 2020/2021

Download File Pemetaan KD Untuk SD/MI Kelas 3 Semester 1 dan 2

Perlu diketahui bahwa Kompetensi Dasar atau biasa disebut dengan KD ini merupakan suatu target ketercapaian yang harus diperoleh siswa dalam mencapai Standar Kompetensi Lulusan (SKL). Baiklah, selebihnya Anda dapat melihat langsung contoh format file yang Guru Abata bagikan melalui link unduhan di bawah ini!

- Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) Kelas 3 Semester 1 – Unduh via Google Drive
- Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) Kelas 3 Semester 2 – Unduh via Google Drive

Pemetaan KD Kelas Lain:

- Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) Kelas 1 SD/MI
- Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) Kelas 2 SD/MI
- Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) Kelas 4 SD/MI
- Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) Kelas 5 SD/MI
- Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) Kelas 6 SD/MI

Demikian semua file yang Guru Abata bagikan di atas hanyalah sekedar contoh penyusunan Kompetensi Dasar (KD). Kami merekomendasikan agar para rekan Guru mencoba untuk mengembangkannya, jika isi dari Pemetaan KD ini tidak sesuai dengan espektasi.

5 Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

  1. Saya sangat berterima kasih atas GURU ABATA semoga bertambah sukses dan menjadi ladang pahala.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.
      Masyaa Allah, alhamdulillaah atas doa, dukungan dan motivasinya Bu. Guru Abata senantiasa selalu berupaya untuk memberikan manfaat bagi para insan pendidikan.
      Semoga Bu Lisa Ade Kamis juga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam segala aktivitasnya, khususnya dalam menjalankan tugas di sekolah.

      Hapus
  2. KD untuk SD kelas 3 semester 2 tidak ada ya?

    BalasHapus
  3. Tlg ya pa pemetaan KD semester 2 kls SD

    BalasHapus
  4. Trima KSH ya pa SDH sangat membantu saya🙏🏻🙏🏻

    BalasHapus

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama