Pemetaan KD Kelas 2 K13 Semester 1 Dan 2 Revisi 2020/2021

Pada kesempatan ini kami Guru Abata akan membagikan berkas administrasi guru, yaitu Pemetaan KD Kelas 2 Kurikulum 2013 Semester 1 dan Semester 2 Revisi terbaru 2020/2021 dengan tujuan agar dapat membantu para Guru dalam membuat kelengkapan perangkat Pembelajaran di Tahun Pelajaran Baru ini.

Berhubung prinsip penyusunan Pemetaan Kompetensi Dasar terus-menerus berubah sesuai dengan kalender Pedidikan yang sedang berlaku, maka tidak ada salahnya kami akan mencoba untuk membagikan contoh dokumen Pemetaan KD melalui postingan ini.

Target ketercapaian tingkat kemampuan siswa untuk menggapai Standar Kompetensi Lulusan (SKL) acuannya terdapat pada Pemetaan Kompetensi Dasar. Oleh sebab itu, tidak heran jika dokumen yang satu ini haruslah dimiliki oleh setiap Guru sebelum melaksanakan pembelajaran.

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) Kelas 2 K13 Semester 1 dan Semester 2 Revisi terbaru 2020/2021 sangat diperlukan oleh setiap Guru, karena administrasi ini masih merupakan komponen penting dalam merencanakan kegiatan belajar mengajar.

Baca juga: Download Bukti Fisik Akreditasi Sekolah Jenjang SD/MI Terbaru Tahun 2020/2021

Pada Pemetaan KD kelas 2 K13 terdapat materi pelajaran berdasarkan masing-masing tema yang dirangkum secara umum. Tentunya hal tersebut haruslah sesuai dengan Buku Kurikulum 2013 Pegangan Guru dan Siswa revisi terbaru.

Peran penting Kompetensi Dasar Kurikulum 2013 tidak hanya sebatas itu saja, ketika Bapak dan Ibu Guru akan menyusun sebuah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran K13 (RPP), maka berkas ini juga berperan penting untuk memudahkan Anda dalam proses penyusunan RPP tersebut.

Pemetaan KD Kelas 2 K13 Semester 1 Dan 2 Revisi 2020/2021

Anda bisa melihat pada gambar preview di atas, dalam dokumen Pemetaan Kompetensi Dasar K13 untuk kelas 2 SD/MI itu terdapat KI KD yang sudah dipisahkan berdasarkan dengan masing-masing tema.

Download Pemetaan KD Kelas 2 Kurikulum 2013 Semester 1 Dan Semester 2

Jika anda ingin mengetahui secara gamblang atau jelas, maka kami Guru Abata mempersilahkan Anda untuk mengunduh file tersebut secara langsung. Sebaiknya periksa terlebih dahulu sebelum Anda gunakan.

- Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) Kelas 2 Semester 1 – Unduh via Google Drive
- Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) Kelas 2 Semester 2 – Unduh via Google Drive

Sebenarnya, file yang kami bagikan ini hanyalah sebuah dokumen contoh. Untuk itu, Bapak dan Ibu Guru dapat bebas untuk mengembangkan dan melengkapinya aga menjadi jauh lebih baik sesuai dengan kebutuhan.

Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) Kelas Lain:

- Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) Kelas 1 SD/MI
- Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) Kelas 3 SD/MI
- Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) Kelas 4 SD/MI
- Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) Kelas 5 SD/MI
- Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) Kelas 6 SD/MI

Demikian pembahasan tentang Pemetaan KD Kelas 2 K13 Semester 1 Dan 2 Revisi 2020/2021 ini kami cukupkan. Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan dalam blog Guru Abata ini dapat memberi informasi yang membantu bagi rekan-rekan Guru yang sedang mencari referensi untuk Pemetaan Kompetensi Dasar di sekolah.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama