Contoh Rencana Kinerja Tahunan Sekolah (RKTS) SD SMP SMA Terbaru

Hai sahabat Guru Abata. Pada kesempatan ini kami akan membagikan berkas dokumen Rencana Kinerja Tahunan Sekolah (RKTS) untuk sekolag SD SMP SMA Terbaru yang merupakan salah satu dokumen wajib sebagai penunjang terciptanya akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebagai salah satu prasyarat dalam mewujudkan terciptanya pemerintahan di dalam manajemen sekolah yang baik.

RKTS adalah dokumen perencanaan kinerja SKPD untuk periode 1(satu) tahun yang di dalamnya memuat sasaran strategis, indikator kinerja dan target kinerja dalam manageman sekolah tersebut.


Rencana Kinerja Tahunan

Dalam Penyusunan Rencana Kinerja Tahunan Sekolah (RKTS) dilakukan seiring dengan agenda penyusunan program dan kebijakan anggaran oleh pimpinan satuan organisasi / kerja yang akan dicapai pada tahun berjalan.

Rencana Kinerja Tahunan Sekolah (RKTS) merupakan penjabaran dari sasaran dan program yang telah ditetapkan dalam Renstra (Rencana Strategis), dan akan dilaksanakan oleh satuan organisasi / kerja melalui berbagai kegiatan tahunan dalam hal ini adalah sekolah.

Penyusunan Rencana Kinerja Tahunan Sekolah (RKTS) meliputi sasaran stratregis, sasaran kegiatan utama, indikator kinerja sasaran / Indikator Kinerja Utama (IKU), sasaran program,dan target yang ingin dicapai dalam tahun yang bersangkutan, dengan melakukan penetapan sasaran, menetapkan target dan penyusunan indikator sasaran.

Selanjutnya dalam penyusunan Rencana Kinerja Tahunan Sekolah (RKTS) ada diidentifikasi / dipilih / ditetapkan sasaran mana yang akan diwujudkan pada tahun yang bersangkutan beserta indikator kinerja sasaran dan rencana tingkat capaiannya (targetnya). Sasaran yang dimaksud pada rencana kinerja ini adalah sasaran yang dimuat dalam dokumen Renstra dalam suatu jenjang pendidikan tertentu.

Penyusunan Rencana Kinerja Tahunan Sekolah (RKTS) memerlukan Identifikasi/memilih/menetapkan sasaran adalah sasaran pada Renstra dapat dilaksanakan seluruhnya pada tahun berjalan, maka sasaran pada Renstra dapat dipindahkan dalam Rencana Kinerja Tahunan Sekolah (RKTS) dalam suatu jenjang pendidikan tertentu.

Akan tetapi apabila sasaran dan indikator kinerja sasaran pada Renstra pada suatu jenjang pendidikan tidak dapat dilaksanakan seluruhnya pada tahun berjalan, maka dapat dipilih sasaran yang tertulis pada Renstra sesuai skala prioritas jenjang pendidikan tersebut.

Untuk lebih lengkapnya di bawah ini telah kami sediakan link download untuk jenjang masing-masing tingkatan. Untuk mendownload silahkan klik link yang akan anda pilih. Dokumen Rencana Kinerja Tahunan Sekolah (RKTS) yang kami bagikan ini dalam bentuk file word atau docx, jadi dapat memudahkan Anda dalam mengedit atau menyempurnakan Rencana Kinerja Tahunan Sekolah (RKTS) ini.

- DOWNLOAD RENCANA KINERJA TAHUNAN SEKOLAH (RKTS) UNTUK SD
- DOWNLOAD RENCANA KINERJA TAHUNAN SEKOLAH (RKTS) UNTUK SMP
- DOWNLOAD RENCANA KINERJA TAHUNAN SEKOLAH (RKTS) UNTUK SMP (Swasta)
- DOWNLOAD RENCANA KINERJA TAHUNAN SEKOLAH (RKTS) UNTUK SMA
- DOWNLOAD RENCANA KINERJA TAHUNAN SEKOLAH (RKTS) UNTUK SMA Swasta
- DOWNLOAD RENCANA KINERJA TAHUNAN SEKOLAH (RKTS) UNTUK SMK

Demikian informasi yang bisa kami bagikan mengenai contoh dokumen Rencana Kinerja Tahunan Sekolah (RKTS) untuk jejang SD / SMP / SMA Terbaru ini. Semoga dapat bermanfaat bagi Bapak / Ibu semua, khususnya bagi yang sedang mencari dan membutuhkan referensi terkait dokumen RKTS sekolahnya.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama