Download Template PowerPoint Terbaik untuk Guru

Jika Bapak/Ibu seorang guru dan ingin para siswa lebih tertarik dengan pelajaran yang Bapak/Ibu sampaikan, maka pada postingan kali ini Bapak/Ibu dapat menyimak beberapa template PowerPoint terbaik untuk guru yang akan Guru Abata bagikan. Harapannya dari template powerpoint ini kegiatan pembelajaran di dalam kelas bisa lebih menarik lagi dan tentunya tidak membosankan.

Bapak/Ibu guru dapat menggunakan template ini untuk membuat tayangan slide yang menarik untuk mengajarkan banyak hal kepada siswa dengan menarik. Karena presentasi powerpoint sudah menjadi bagian penting saat ini apalagi jika diterapkan dalam kelas online, Bapak/Ibu tentu harus memeriksa template PowerPoint untuk guru yang akan kami bagikan.

download template powerpoint keren untuk guru belajar

Template PowerPoint Terbaik untuk Guru

Beberapa template PowerPoint terbaik untuk guru yang dapat diunduh secara gratis oleh Bapak/Ibu adalah sebagai berikut:
  1. Lab safety
  2. First day of school sign
  3. Reflection on learning
  4. Maple design template
  5. How do animals perceive the world
  6. Back to school signs
  7. Virtual field trip
  8. Chalkboard education presentation
  9. Magnetism: Magnetic Fields

1] Lab Safety (Keamanan laboratorium)

download template powerpoint keren untuk guru belajar

Template ini dapat digunakan untuk pengenalan seputar lab tertentu kepada siswa, dan bilamana Bapak/Ibu guru ingin mengajari mereka tentang beberapa aturan keselamatan dan tindakan pencegahan, maka dapat memanfaatkan desainnya.

Template ini memiliki delapan slide, di dalamnya sudah termasuk juga halaman sampul. Menariknya Bapak/Ibu guru dapat mengunduh dan menggunakannya dengan aplikasi desktop PowerPoint pada komputer/laptop.

Apakah Bapak/Ibu ingin mempresentasikannya secara online atau untuk keperluan rapat, semuanya bisa dilakukan serta mudah untuk mengeditnya sesuai dengan kebutuhan Bapak/Ibu untuk membuatnya lebih profesional. Dapatkan template ini di templates.office.com.

2] First day of school sign (Hari pertama masuk sekolah)

download template powerpoint keren untuk guru belajar

Ini adalah template PowerPoint menarik lainnya yang bisa Bapak/Ibu guru gunakan untuk membuat papan peraturan bagi peserta didik yang baru berangkat sekolah di hari pertama setelah liburan.

Template ini dapat membantu Bapak/Ibu mengajari mereka tentang apa yang harus diikuti, apa yang harus dilakukan, dan apa yang tidak boleh dikerjakan ketika berada di lingkungan sekolah.

Meskipun hanya terdapat dua slide, Bapak/Ibu dapat menambahkan jumlahnya dengan melakukan sedikit penyesuaian pada slide kedua dan seterusnya. Dapatkan template ini secara gratis di templates.office.com.

3] Reflection on learning (Refleksi pembelajaran)

download template powerpoint keren untuk guru belajar

Meskipun Bapak/Ibu tidak dapat membukanya di PowerPoint Online, Bapak/Ibu bisa mengunduh dan menggunakan template ini melalui aplikasi desktop/komputer.

Jika ingin membuat presentasi untuk mapel fisika, kimia, atau kelas lainnya, Bapak/Ibu dapat menggunakan template PowerPoint ini tanpa masalah.

Dalam template yang satu ini, Bapak/Ibu guru akan disajikan sebanyak tujuh slide presentasi, dan dapat dengan mudah mengeditnya sesuai dengan kebutuhan. Dapatkan template ini di templates.office.com secara gratis.

4] Template desain maple

download template powerpoint keren untuk guru belajar

Template yang satu ini cukup simpel, namun dapat melengkapi pekerjaan dengan baik ketika Bapak/Ibu membutuhkan background/latar belakang slide tanpa teks, ikon, bentuk ruang, atau apa pun.

Latar belakang tersebut dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk juga presentasi untuk subjek tertentu, bab, kreasi bebas, atau lainnya.

Seperti beberapa template lainnya, Bapak/Ibu guru harus mengunduhnya ke komputer/laptop untuk dapat menggunakan atau mengeditnya. Dapatkan template ini secara gratis di templates.office.com.

5] How do animals perceive the world (Cara hewan memandang dunia)

download template powerpoint keren untuk guru belajar

Jika Bapak/Ibu ingin mengajari siswa tentang bagaimana hewan memandang dunia, template ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Bapak/Ibu guru gunakan dalam presentasi.

Keunggulannya adalah memiliki motif yang unik dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan 100%. Hal terbaiknya adalah template ini dilengkapi juga dengan penjelasan singkat tentang setiap poin yang dijelaskan pada setiap slide.

Dengan kata lain, Bapak/Ibu dapat mengubah teks sesuai dengan kebutuhan kelas dan materi pelajaran sebelum melakukan presentasi. Dapatkan templatenya di templates.office.com.

6] Back to school signs (Masuk sekolah lagi)

download template powerpoint keren untuk guru belajar

Template PowerPoint yang satu ini ditujukan untuk para siswa yang ingin mempresentasikan sesuatu pada hari pertama di sekolah atau lembaga pendidikan mana pun.

Meskipun template ini hanya memiliki dua slide, namun Bapak/Ibu guru dapat menerapkan cara dengan copy-paste atau duplicate slide untuk melakukan penambahan jumlah slide sesuai kebutuhan.

Template ini menggunakan warna lembut dengan font tulisan tangan yang cukup ramah anak. Sebagai seorang guru, Bapak/Ibu dapat dengan mudah mengarahkan siswa untuk mengedit template dua slide ini. Dapatkan template menarik ini di templates.office.com.

7] Virtual field trip (Kunjungan lapangan secara virtual)

download template powerpoint keren untuk guru belajar

Jika Bapak/Ibu mengajar mapel Geografi di sekolah, template ini akan menjadi pilihan bagus untuk bisa diterapkan. Sesuai dengan namanya, sebaiknya Bapak/Ibu membuat presentasi memakai template ini membahas tentang berbagai tempat penting yang terdapat di muka bumi.

Template ini memiliki total sebelas slide dengan latar belakang dan bentuk yang berbeda. Dengan kata lain, Bapak/Ibu dapat mengedit slide manapun dengan menambahkan gambar dan teks yang diperlukan agar sesuai dengan yang dibutuhkan. Dapatkan templatenya secara gratis di templates.office.com.

8] Chalkboard education presentation (Presentasi pendidikan papan tulis)

download template powerpoint keren untuk guru belajar

Bapak/Ibu, template ini memiliki tampilan layaknya sebuah papan tulis hitam (black board). Jika Bapak/Ibu ingin memberikan pengalaman menarik kepada siswa, template PowerPoint yang satu ini mungkin bisa menjadi andalan untuk digunakan Bapak/Ibu.

Di dalamnya terdapat sebelas slide template yang dapat diedit sesuai kebutuhan – Bapak/Ibu dapat menyertakan bentuk ruang, gambar, teks baru, dan lainnya. Atau jika ingin menampilkan soal matematika yang rumit atau yang lainnya, template ini akan memberikan sentuhan berbeda pada presentasi yang Bapak/Ibu sampaikan. Dapatkan templatenya di templates.office.com.

9] Magnetisme: Medan Magnet

download template powerpoint keren untuk guru belajar

Jika Bapak/Ibu ingin mengajari siswa tentang dasar-dasar medan magnet, garis medan, dll., template ini akan menjadi pendamping pembelajaran di kelas. Hadir dengan beberapa gambar, bentuk, dll. yang menarik, sehingga Bapak/Ibu dapat menarik perhatian siswa dari awal pelajaran hingga akhir kegiatan.

Template ini di dalamnya mencakup berbagai informasi tentang pengaruhnya terhadap burung dan kejadian penting lainnya di sekitar kita. Bapak/Ibu dapat menyimpannya atau mengeditnya langsung agar lebih bermanfaat bagi para siswa. Dapatkan template ini secara gratis di templates.office.

Di mana untuk mendapatkan template PowerPoint gratis?

Bapak/Ibu dapat mengunduh template PowerPoint secara gratis dari situs resmi Microsoft. Dengan mengunjungi situs web templates.office.com, kita dapat menemukan banyak template PowerPoint yang kita butuhkan sesuai dengan keperluan.

Cara menggunakan template di PowerPoint

Setidaknya ada dua cara untuk menggunakan template PowerPoint ini. Pertama, Bapak/Ibu dapat mengunduhnya langsung ke komputer, membukanya di aplikasi PowerPoint dan mengeditnya sesuai kebutuhan.

Kemudian yang kedua, Bapak/Ibu bisa membukanya di PowerPoint Online. Jika melihat tombol Buka di browser pada halaman pengunduhan template resmi, maka kita dapat membukanya di PowerPoint Online. Jika tidak bisa menemukan fitur tersebut, Bapak/Ibu harus menggunakannya di aplikasi desktop komputer/laptop.

Demikian yang yang kami bagikan, yakni beberapa template powerpoint pilihan dan keren yang dapat digunakan untuk membuat media pembelajaran yang lebih menarik agar siswa tidak bosan jika hanya dengan metode yang itu-itu saja. Semoga templatenya bermanfaat, terimakasih.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama