Harga Mencapai 1 Miliar Lebih, Bagaimana Performa Mesin dan Fitur BMW Seri 5?

Sama halnya dengan seri 3, ternyata mobil BMW seri 5 juga termasuk sedan premium yang banyak peminatnya di Indonesia. Bukan hanya peminat tetapi juga banyak penggunanya yang bisa dilihat di berbagai jalan yang ada di perkotaan.

Dengan dimensi yang lebih besar tentunya membuat mobil ini lebih terlihat gagah dibanding seri 3, makanya tidak sedikit orang yang lebih pilih seri ini. Mulai dari panjang, tinggi, hingga lebar tentunya membuat mobil ini berbeda dari seri lainnya. Dari segi harga jual, untuk harga jual dari seri 5 lebih mahal sedikit dibanding seri 3. Jika seri 3 dijual 1 miliaran maka untuk seri 5 ini ada di rentang 1,2 sampai 1,5 miliar rupiah.

harga bmw 5 series di seva.id

Bahkan sampai sekarang banyak juga orang yang membandingkan antara keduanya untuk menentukan pilihan yang paling tepat. Tentunya harus membaca berbagai review dan pembahasan kedua seri agar bisa mengetahui dan mengenal lebih dalam tentang spesifikasi sebuah mobil. Kali ini akan dibahas mengenai performa mesin dan juga fitur yang sudah dibekali pada mobil BMW seri 5, apa sajakah itu?

Performa mesin

Jika dibandingkan antara seri 5 dengan 3 maka secara kapasitas mesin sama yaitu berkapasitas 2.000 cc, sehingga tenaga paling tinggi yang bisa dihasilkan juga sama. Didukung juga oleh teknologi turbocharger sehingga tidak heran jika kecepatannya bisa sangat tinggi hingga 235 kilometer /jam.

Pada seri 5 ini terbagi menjadi 2 varian, pertama adalah 520i dan yang kedua yaitu 530i. Kecepatan pada mobil ini tentu bisa dicoba ketika sedang berada di jalan yang lurus, namun tetap harus mengutamakan keselamatan.

Dengan performa seperti itu, maka dapat menempuh jarak sekitar 12 kilometer untuk satu liter di jalanan kota. Sedangkan jika pergi ke luar kota menggunakan jalan tol bisa lebih irit hingga 17 kilometer per liter.

Fitur yang tersedia

Dalam hal fitur tentunya tersedia sangat banyak mulai dari airbag yang ditempatkan pada area-area strategis yang tentunya sebagai penunjang keamanan sekalipun dalam kondisi sedang duduk. Bukan hanya airbag, tapi juga ada banyak fitur keselamatan lain yang fungsinya berbeda-beda mulai dari brake assist, engine immobilizer, power door lock, dan masih banyak lagi.

Mobil ini juga sudah dilakukan regenerasi terkait energi rem, sehingga dapat mengkonversi energi kinetik menjadi listrik yang berdampak kepada pengurangan bensin saat mulai jalan atau akan berhenti.

Itulah performa mesin sekaligus fitur yang tersedia lengkap maka bisa dikatakan bahwa BMW seri 5 ini memang mobil sedan premium mewah yang lengkap. Bagi yang ingin memiliki satu unit baru maka bisa langsung beli lewat aplikasi SEVA. Salah satu platform yang menghadirkan solusi bagi banyak orang untuk beli mobil tunai ataupun melalui kredit.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama