Download Perangkat PKKS Untuk Tahun 2022/2023 Terbaru

Download perangkat penilaian kinerja kepala sekolah tahun 2022 - Program yang wajib diikuti oleh kepala sekolah ini lebih familiar disebut dengan istilah PKKS, merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk menilai Kinerja Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah sebagai seorang pimpinan tertingi di suatu lembaga pendidikan memiliki tugas yang cukup kompleks dan sangat menentukan terhadap maju dan tidaknya sebuah sekolah. Kepala sekolah harus mampu merumuskan mutu lulusan yang ideal bagi satuan pendidikan yang dipimpin olehnya serta keunggulan profesinya ditentukan dengan kesanggupan dalam mewujudkan visi dan misi Satuan Pendidikan.

Perangkat PKKS Untuk Tahun 2022/2023 Terbaru

Oleh sebab itu, kepala sekolah seyogyanya harus memiliki keterampilan dalam mendeskripsikan indikator dan kriteria mutu lulusan yang dicita-citakan sekolah sebagai landasan dari pengembangan visi, misi, dan tujuan, serta strategi untuk mewujudkannya.

Tujuan Pelaksanaan PKKS

download dokumen pkks 2022 lengkap

Pelaksanaan penilaian kinerja kepala sekolah diselenggarakan oleh pengawas sekolah dengan tujuan sebagai berikut:
  • Memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab seorang kepala sekolah dalam menerapkan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi serta pengawasan terhadap Satuan Pendidikan yang dipimpin olehnya.
  • Memperoleh data dari hasil pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pemimpin Satuan Pendidikan.
  • Menentukan kualitas kerja Kepala Sekolah sebagai dasar dalam promosi dan penghargaan yang diberikan kepadanya.
  • Menentukan program peningkatan kemampuan profesional Kepala Sekolah dalam konteks peningkatan mutu pendidikan pada Satuan Pendidikan yang dipimpinnya.
  • Menentukan program umpan balik bagi peningkatan dan pengembangan diri dan karyanya dalam konteks pengembangan karir dan profesinya.

Hasil penilaian kinerja kepala sekolah akan bermanfaat bagi Kepala Dinas Pendidikan untuk merencanakan dan menentukan promosi, penghargaan, mutasi dan pembinaan lebih lanjut. Sedangkan bagi Pengawas Sekolah, hasil kegiatan PKKS bisa dijadikan sebagai dasar dalam menyusun program pengawasan berkelanjutan khususnya dalam membina kemampuan profesional seorang Kepala Sekolah.

Download Perangkat PKKS Tahun 2022/2023

Dalam rangka membantu satuan pendidikan atau sekolah untuk mempersiapkan perangkat penilaian kinerja kepala sekolah (PKKS), pada kesempatan ini Guruabata.web.id akan membagikan beberapa contoh perangkat PKKS yang dapat digunakan untuk tahun 2022/2023.

Berkas file perangkat PKKS ini kami sajikan dalam bentuk file dokumen (.docx) dan Excel (.xls), sehingga Bapak / Ibu dapat mengubah sususan di dalamnya sesuai dengan kebutuhan dan bisa menjadi sebuah acuan dalam menghadapi pelaksanaan PKKS nantinya. Bagi Bapak / Ibu kepala sekolah yang memerlukannya, silahkan mengunduh file tersebut melalui link download berikut:
  • Download Kuisioner PKKS Bagi Guru Tahun 2022/2023
Kuisioner PKKS Bagi Guru Tahun 2022/2023.docx 48kb
  • Download Kuisioner PKKS Bagi Tata Usaha Tahun 2022/2023
Kuisioner PKKS Bagi Tata Usaha Tahun 2022/2023.docx 49kb
  • Download Kuisioner PKKS Bagi Peserta Didik Tahun 2022/2023
Kuisioner PKKS Bagi Peserta Didik Tahun 2022/2023.docx 48kb
  • Download Kuisioner PKKS Bagi Komite Sekolah Tahun 2022/2023
Kuisioner PKKS Bagi Komite Sekolah Tahun 2022/2023.docx 48kb
  • Download Instrumen PKKS Tahun 2022/2023
Instrumen PKKS Tahun 2022/2023.xls 541kb
Demikian informasi yang dapat kami bagikan mengenai perangkat pendukung dalam menghadapi kegiatan PKKS kepala sekolah SD SMP SMA SMK ini. Semoga bisa bermanfaat bagi Bapak / Ibu kepala sekolah yang sedang mencari referensi tentang perangkat lengkap untuk kebutuhan PKKS kepala sekolah di masing-masing daerah. Terimakasih.

Pilih Metode Donasi Anda

Scan kode QRIS
BRI - MOCH TANTO FAJRIN WIDODO (4132-01-011052-53-6)
BSI - MOCH TANTO FAJRIN WIDODO (7152-49-7533)
Anda terbantu dengan artikel yang kami bagikan?
Dukung kami dengan memberi donasi. (Tekan tombol oranye!)

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.