Contoh Format Jadwal MPLS SMP Excel

Assalaamualaikum sobat pendidikan semua. Pada postingan kali ini kami akan membagikan contoh format jadwal pelaksanaan kegiatan MPLS untuk sekolah jenjang SMP dalam bentuk file Excel. Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan, jangan sungkan dan jangan ragu untuk mengunduhnya secara gratis pada postingan ini.

Sebelum dilaksanakannya kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) biasanya panitia telah merancang jadwal pelaksanaan kegiatan agar pada masa MPLS tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana.

Contoh Format Jadwal MPLS SMP Excel

MPLS atau masa pengenalan lingkungan sekolah yang dilakukan pada jenjang SMP biasanya dilaksanakan selama tiga hari. Selama tiga hari tersebut, siswa peserta MPLS (peserta didik baru) mengikuti serangkaian kegiatan dan menerima berbagai macam materi yang disampaikan. Materi MPLS yang diberikan di SMP biasanya terdiri dari sembilan materi pokok, di antaranya adalah:

1. Budaya Sekolah
2. Wawasan Wiyata Mandala
3. Pengenalan Ekstrakurikuler
4. Prinsip Dasar Penanggulangan Bencana
5. Pendidikan Karakter Bangsa
6. Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara
7. Pendidikan Budi Pekerti
8. Remaja dan Usia Pubertas
9. Narkoba Musuh Bersama

Agar materi-materi tersebut bisa disampaikan dengan baik dan lancar, maka sebaiknya pengaturan waktu terlebih dahulu harus diatur dan disesuaikan dalam sebuah jadwal kegiatan MPLS, sehingga kegiatan orientasi siswa baru dapat berlangsung dengan lancar dari awal hingga selesai.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam postingan ini Guru Abata akan membagikan contoh format susunan jadwal MPLS untuk sekolah jenjang SMP dalam bentuk file micorosoft Excel.

Apa itu format jadwal mpls dalam bentuk excel?

File Excel yang satu ini merupakan sebuah format jadwal yang dapat mengatur waktu berjalannya kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah di jenjang SMP yang disediakan dalam bentuk dokumen / file dengan ekstensi xlsx.

Mengapa Guru Abata membagikannya?

Mengingat saat ini sekolah-sekolah sedang dalam suasana PPDB dan menjelang pelaksanaan orientasi sekolah bagi siswa baru, maka format jadwal MPLS ini mungkin akan dibutuhkan oleh panitia pelaksana PPDB dan MPLS di SMP sebagai bahan referensi untuk membuat jadwal kegiatan tersebut di sekolah masing-masing.

Meskipun hingga saat ini Indonesia masih dalam masa pandemi covid-19, namun administrasi perlu ditetap disusun dan dirancang guna menjadikan acuan dalam pelaksanaan kegiatan.

Bagaimana format jadwal MPLS di SMP?

Pada dasarnya, jadwal mpls tersebut disajikan dalam bentuk tabel. Tabel-tabel tersebut secara garis besar memuat nomor, kode pemateri, waktu, dan pelaksanaan MPLS. Selebihnya adalah lampiran terkait rincian materi dan nama pemateri dalam kegiatan MPLS tersebut.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, format jadwal mpls ini bisa Bapak / Ibu dapatkan secara gratis dengan mengunduhnya melalui link download yang telah kami sediakan di bawah.

DOWNLOAD CONTOH FORMAT JADWAL MPLS / MOS SMP.xlsx

Demikian yang bisa kami bagikan terkait informasi dan berkas dokumen tentang format jadwal pelaksanaan mpls di smp yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi para panitia ppdb atau pelaksana orienstasi sekolah. Semoga bermanfaat bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama