Download Perangkat Wajib untuk Penilaian Kinerja Kepala Sekolah

Berkas Penilaian Kinerja Kepala Sekolah – Sobat pendidikan, kali ini Guru Abata akan membagikan perangkat administrasi sekolah yang berupa Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau biasa disingkat dengan PKKS. Pelaksanaan PPKS ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan tahunan untuk menilai Kinerja dari Kepala Sekolah. Sebab, jika seorang Kepala Sekolah yang professional tentunya mampu merumuskan dan mengimplementasikan mutu lulusan yang baik dari sekolah yang dipimpinnya.

Kepala Sekolah merupakan seorang pimpinan tertingi di dalam suatu lembaga pendidikan atau sekolah yang mempunyai kewenangan dalam meramu dan mengaplikasikan program-program kerja serta memiliki tugas yang kompleks dan sangat menentukan terhadap kemajuan mutu pendidikan di sekolah.

Dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Sekolah, tentu saja terdapat beberapa prosedur atau standar minimal dalam melaksanakannya dimana prosedur tugas Kepala Sekolah dapat digolongkan menjadi tujuh pokok sebagai berikut:

1. Kepala Sekolah sebagai Pendidik (Edukator)

2. Kepala Sekolah sebagai Administrator

3. Kepala Sekolah sebagai Manajer

4. Kepala Sekolah sebagai Motivator

5. Kepala Sekolah sebagai Supervisor (Penyedia)

6. Kepala Sekolah sebagai Inovator.

7. Kepala Sekolah sebagai Leader (Pemimpin).

Dalam kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi mengenai beberapa bentuk Rencana Kinerja Kepala Sekolah (PKKS), dimana kuisioner yang Guru Abata bagikan ini sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam kegiatan penilaian kinerja kepala sekolah.

Tentunya banyak hal yang perlu disiapkan terlebih mengenai dokumen-dokumen penting yang akan diperikasa pengawas diantaranya terdiri dari 6 Komponen yang dapat Anda peroleh dengan cara mendownload beberapa contoh berkas yang telah kami sediakan di bawah ini.

1. KEPRIBADIAN DAN SOSIAL

Download Jawaban Bukti Fisik Komponen Kepribadian dan Sosial

2. KEPEMIMPINAN PEMBELAJARAN

Download Jawaban Bukti Fisik Komponen Kepemimpinan Pembelajaran

3. PENGEMBANGAN SEKOLAH

Download Jawaban Bukti Fisik Komponen Pengembangan Sekolah

4. MANAJEMEN SUMBER DAYA

Download Jawaban Bukti Fisik Komponen Manajemen Sumber Daya

5. KEWIRAUSAHAAN

Download Jawaban Bukti Fisik Komponen Kewirausahaan

6. SUPERVISI PEMBELAJARAN

Download Jawaban Bukti Fisik Komponen Supervisi Pembelajaran

Beberapa komponen dalam dokumen-dokumen yang kami bagikan ini sudah seharusnya disiapkan sebelum pengawas datang berkunjung untuk melakukan supervisi pemeriksaan. Dari keenam komponen tersebut kami sangat menyarankan agar kepala sekolah dapat membagi personil penanggungjawab, minimal satu orang satu komponen. Hal ini bertujuan untuk memudahkan dalam proses pengerjaan dokumen-dokumen tersebut.

Semoga postingan terkait Download Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau biasa disebut dengan PKKS yang Guru Abata bagikan ini bisa bermanfaat untuk bagi sobat pendidikan semuanya.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama