Contoh RPP Daring Bahasa Inggris Untuk SMP Kelas 7 Semester 2

Sahabat Guru Abata, di kesempatan ini kami akan membagikan berkas RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) mata pelajaran Bahasa Inggris semester 2 dengan metode Daring / Online. Perangkat pembelajaran daring yang Guru Abata bagikan ini merupakan administrasi guru mapel Bahasa Inggris jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Contoh RPP daring Bahasa Inggris untuk SMP Kelas 7 Semester 2 ini merupakan RPP 1 lembar yang bisa Bapak / Ibu gunakan sebagai salah satu referensi dan contoh dalam penyusunan perangkat pembelajaran di semester genap.

Sampai saat ini, kita ketahui bahwa kegiatan pembelajaran di berbagai wilayah Indonesia masih banyak dilaksanakan secara daring. Hal tersebut menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada guru dan siswa jika pembelajaran dilaksanakan secara tatap muka di sekolah. Sehingga RPP daring Bahasa Inggris ini masih dibutuhkan oleh guru mata pelajaran sebagai perangkat pembelajaran yang relevan.

Maka dari itu, pada postingan ini kami akan membagikan berkas dokumen RPP 1 lembar daring Bahasa Inggris kelas 7 semester 2 untuk jenjang SMP/MTs. RPP satu lembar daring untuk pelajaran Bahasa Inggris SMP ini bisa Bapak / Ibu gunakan sebagai sumber referensi dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran metode daring / online.

Contoh RPP Daring Bahasa Inggris Untuk SMP Kelas 7 Semester 2

Dalam menyusun RPP Daring Bahasa Inggris Kelas VII SMP/MTs tentunya terdapat beberapa hal yang perlu Bapak / Ibu perhatikan, terutama metode dan sarana yang tepat dan sesuai untuk digunakan dalam pembelajaran jarak jauh secara daring.

Sebab pada prakteknya, pelaksanaan pembelajaran daring memang sangat jauh berbeda dibanding pembelajaran tatap muka di sekolah. Dan yang perlu diperhatikan dalam belajar daring / online adalah beberapa alat atau bahan yang harus dipersiapkan, karena berbeda dengan kegiatan pembelajaran tatap muka.

Alat dan media yang digunakan dalam pelaksanaan belajar jarak jauh secara daring beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

- Whattsapp
- Google Classroom
- Telegram
- Zoom Meeting
- Google Form
- Google Meet
- Slide Presentasi PowerPoint (ppt)
- Laptop
- Smartphone / Tablet
- Buku Guru dan Buku Siswa
- Modul Pembelajaran Daring
- Bahan Ajar
- Akses Internet
- Sumber lain yang relevan

Download RPP Daring B. Inggris Kelas 7 Semester 2

Bagi Bapak / Ibu Guru yang membutuhkan RPP Daring Bahasa Inggris 1 Lembar Kelas 7 semester 2, silahkan mengunduh berkas file RRP 1 lembar daring tersebut melalui link unduhan yang telah kami sediakan di bawah. RPP 1 lembar / satu halaman daring ini bisa Bapak / Ibu Guru dapatkan dengan gratis.

DOWNLOAD RPP DARING 1 LEMBAR BAHASA INGGRIS KELAS 7 SEMESTER 2

Demikian contoh RPP satu lembar Bahasa Inggris daring Kelas VII semester Genap yang bisa kami bagikan melalui blog Guru Abata yang sederhana ini. Semoga RPP 1 halaman untuk pembelajaran daring Bahasa Inggris SMP Kelas 7 bisa bermanfaat bagi Bapak / Ibu Guru pengampu mapel Bahasa Inggris yang sedang membutuhkan.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama