Aplikasi Jadwal Pelajaran Otomatis Untuk SMA/MA Terbaru

Bapak / Ibu Guru, atau Waka Kurikulum yang sedang mencari aplikasi untuk membuat aplikasi jadwal pelajaran secara otomatis. Pada kesempatan ini Guru Abata akan membagikan aplikasi yang berfungsi untuk membuat jadwal pelajaran otomatis yang tidak akan bentrok antara guru yang satu dengan guru lainnya.

Jadwal Pelajaran merupakan salah satu hal terpenting bagi sekolah untuk menyelenggarakan proses pembelajaran selama satu tahun lalu kemudian diperbarui setiap satu semester jika hal tersebut diperlukan.

Jadwal pelaksanaan pembelajaran menjadi pedoman utama bagi guru dan peserta didik dalam melaksanakan kegiatan belajar. Penjadwalan mata pelajaran menjadi hal yang penting karena seluruh kegiatan guru dan peserta didik bergantung pada jadwal pelajaran dan kegiatan tersebut.

Download Aplikasi Jadwal Pelajaran Otomatis SMA MA

Aplikasi Jadwal Pelajaran Otomatis Untuk SMA/MA Terbaru

Fungsi jadwal pelajaran yaitu untuk menjabarkan semua rencana dan program pendidikan di sekolah. Penyusunan jadwal pelajaran harus dilakukan dengan benar dan jika terdapat kekeliruan dalam menentukan jadwal, maka harus segera diperbaiki.

Dengan berpedoman pada jadwal pelajaran, maka akan diketahui beberapa manfaat seperti berikut.

1. Mata pelajaran apa saja yang akan dipelajari
2. Kapan waktu mata pelajaran tersebut dipelajari
3. Kelas dan pembagian mata pelajaran akan dipelajari
4. Guru yang pengampu mata pelajaran di setiap kelasnya

Penyusunan jadwal pelajaran akan selalu diperlukan karena dibutuhkan pada setiap pergantian tahun pelajaran atau semester. Dalam membuat jadwal pelajaran dibutuhkan pemikiran dan konsentrasi yang cukup serius, apalagi jika hal tersebut dilakukan secara manual.

Pasalnya, penjadwalan pelajaran merupakan suatu kombinasi yang cukup rumit, sebab menentukan penempatan antara guru, mata pelajaran, waktu serta kelas.

Meskipun sebenarnya hal itu dapat diselesaikan dengan cara mengkombinasikan keempat komponen secara manual untuk mendapatkan jadwal pelajaran yang tepat dan tidak bentrok dengan yang lainnya.

Namun demikian, cara tersebut akan membutuhkan waktu yang relatif lama dan harus dikerjakan secara cermat agar tidak terjadi bentrokan antara jadwal guru satu dengan guru yang lain.

Download Aplikasi Jadwal Pelajaran Otomatis Untuk SMA/MA

Aplikasi jadwal pelajaran otomatis untuk jenjang SMA/MA Terbaru ini Guru Abata bagikan secara gratis untuk membantu Bapak / Ibu Guru dalam menyusun jadwal pelajaran di satuan pendidikan Sekolah Dasar.

Harapannya adalah, semoga Aplikasi Jadwal Pelajaran ini dapat meringankan pekerjaan guru atau waka kurikulum dalam menyusun jadwal pelajaran yang tepat jika selama ini disusun secara manual.

Aplikasi Jadwal Pelajaran yang Guru Abata bagikan ini merupakan berkas file jadwal pelajaran dengan format Microsoft Excel, sehingga dapat memudahkan guru dalam menentukan penginputan data yang diperlukan.

DOWNLOAD APLIKASI JADWAL PELAJARAN UNTUK SMA/MA TERBARU

Sebagaimana aplikasi administrasi lainnya, keuntungan menggunakan aplikasi excel untuk membuat jadwal pelajaran ini adalah guru bisa langsung mendeteksi jadwal pelajaran yang bentrok karena akan muncul tanda khusus apabila terjadi pembagian jadwal ganda.

Oleh sebab itu,, guru tidak perlu memeriksanya satu per satu terhadap data yang sudah dimasukkan pada aplikasi jadwal pelajaran ini.

Silakan download aplikasi pembuat jadwal pelajaran otomatis untuk SMA/MA terbaru melalui link unduhan yang telah Guru Abata sediakan di atas.

Demikian yang bisa Guru Abata bagikan mengenai berkas file Aplikasi Jadwal Pelajaran otomatis untuk SMA/MA tahun pelajaran 2020 2021. Semoga aplikasi pembuat jadwal pelajaran yang anti bentrok ini bisa bermanfaat khususnya bagi Bapak / Ibu Guru yang sedang membutuhkannya.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama