Proposal Rehab Gedung Sekolah SD/MI Tahun Anggaran 2020/2021

Bagi Bapak / Ibu Guru yang membutuhkan referensi untuk Proposal Rehab Ruang Kelas dan Gedung Sekolah Tahun Anggaran 2020/2021 mari simak pembahasan artikel ini. Karena kali ini Guru Abata akan membagikan berkasa dokumen Proposal untuk mengajukan renovasi ruang kelas atau rehabilitasi gedung sekolah.

Dalam membuat proposal pengajuan yang baik dan sesuai dengan ketentuan, tentunya ada beberpa hal yang harus diperhatiakan dan disusun secara cermat dan teliti agar proposal pengajuan yang akan dikirimkan bisa diperhitungkan dan syukur-syukur dapat segera membuahkan hasil yang positif.

Proposal Rehab Gedung Sekolah SD Tahun Anggaran 2020/2021


Contoh Proposal yang akan Guru Abata bagikan adalah Proposal Renovasi Ruang Kelas atau Rehab Gedung Sekolah. Tetapi Bapak / Ibu Guru juga dapat mengubahnya menjadi proposal pengajuan atau proposal pengadaan barang sesuai kebutuhan sekolah, namun Anda harus mengubah beberapa poin di dalamnya.

Contoh Proposal Rehab Gedung Sekolah

Dalam menyusun sebuah proposal sebenarnya terdapat beberapa hal pokok yang harus diperhatiakan, yaitu tentang tujuan penyusunan proposal, sasaran pengajuan, tata kelola serta manfaat. Beberapa hal pokok tersebut harus benar-benar dijabarkan secara terperinci agar ketika proposal dibuat Bapak / Ibu Guru sudah memiliki gambaran dasar terkait bentuk proposal itu sendiri.

Dalam pengajuan proposal itu sendiri tidak semua ajuan akan selalu disetujui atau di-ACC oleh pihak yang berwenang, namun mesti ada beberapa mekanisme serta tahapan yang harus dilalui. Tahapan-tahapan tersebut antara lain adalah kecocokan proposal dengan kondisi di lapangan, skala prioritas dan manfaat yang didapat.

Untuk itu seyogyanya dalam menyusun Proposal Rehab Gedung Sekolah haruslah benar-benar sesuai dengan kondisi aslinya, agar pihak berwenang memiliki pertimbangan khusus terkait alasan dan urgensinya dengan kebutuhan di lapangan.

Faktor Penunjang Proposal Rehab Gedung

Selain berkas dokumen pengajuan proposal, ada beberapa dokumen lain yang harus Bapak / Ibu Guru siapkan guna melengkapi proposal pengajuan rehab gedung yang akan dikirimkan. Dokumen-dokumen tersebut meliputi Profil Sekolah atau Madrasah, Rencana Anggaran dan Belanja (RAB), Fotokopi rekening Bank, Fotokopi NPWP (Nomor Pengguna Wajib Pajak), Fotokopi sertifikat Akreditasi, Fotokopi surat ijin operasional sekolah, Fotokopi surat ijin akte notaris kepemilikan tanah dan bangunan, serta Foto terbaru kondisi sekolah yang rusak. Dokumen-dokumen tersebut bisa Bapak / Ibu Guru lampirkan ke dalam proposal pengajuan rehab gedung sekola yang akan dikirim.

Nah, untuk memudahkan Bapak / Ibu Guru semua dalam menyusun proposal pengajuan di sekola SD/MI, maka silahkan mengunduh berkas file contoh proposal yang telah Guru Abata bagikan di bawah ini.

PROPOSAL PENGAJUAN REHAB RUANG ATAU GEDUNG SEKOLAH

Demikian yang dapat Guru Abata bagikan terkait informasi dan berkas Proposal Rehabilitasi Gedung Sekolah SD/MI ini, semoga Bapak / Ibu Guru yang membutuhkan referensi pengajuan proposal untuk renovasi dan perbaikan lainnya di sekolah dapat terbantu dengan adanya contoh proposal ini. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Berikan Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi.
Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama