RPP Bahasa Inggris SD/MI K-13 Kelas 1 2 3 4 5 6 Revisi Terbaru

RPP Bahasa Inggris SD/MI Kurikulum 2013 untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Semester 1 dan Semester 2 ini kami bagikan untuk membantu para rekan Guru dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran K13 SD/MI khususnya untuk mata pelajaran B. Inggris.

Perangkat Pembelajaran merupakan dokumen paling penting yang wajib dipersiapkan oleh setiap tenaga pendidik guna melengkapi administrasi guru, begitu pun bagi guru pengampu mata pelajaran Bahasa Inggris. Melalui informasi yang Guru Abata bagikan ini, Anda dapat memperoleh contoh RPP B. Inggris versi revisi terbaru.

RPP Bahasa Inggris SD/MI K-13 Kelas 1 2 3 4 5 6 Revisi Terbaru

Jika Bapak / Ibu Guru sedang mencari RPP Bahasa Inggris SD/MI K13 untuk Kelas 1 2 3 4 5 6 Revisi terbaru, maka ini Anda sedang berada di halaman yang tepat. Kami akan membagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Inggris Kurikulum 2013 versi terbaru.

RPP Bahasa Inggris SD/MI Kurikulum 2013 untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Revisi terbaru ini materinya diperoleh dari salah satu buku populer yang mengusung tema “Grow With English” dan tentunya sangat efektif untuk dijadikan sebagai materi utama. Sebab di dalamnya terdapat semua bahan ajar yang dibutuhkan oleh siswa tingkat Sekolah Dasar.

Materi Pelajaran Dalam RPP Bahasa Inggris K13 Revisi Terbaru


Sebelum pergi ke bagian download RPP, sebaiknya kita mengulas sedikit tentang materi pokok dalam dokumen RPP di setiap kelas dan semester. Hal ini dimaksudkan Agar Anda lebih memahami terkait relevansi materi yang digunakan dalam pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ini sesuai dengan peraturan yang berlaku terkait dengan mata pelajaran Bahasa Inggris Kurikulum 2013.

Baca juga: Download Silabus Bahasa Inggris SD/MI Kurikulum 2013 Kelas 1-6

Nah, di bawah ini adalah contoh RPP Bahasa Inggris SD/MI Kurikulum 2013 versi paling baru dengan materi yang diperoleh dari buku paket “Grow With English” yang mungkin kini memang sedang populer dibicarakan serta digunakan oleh banyak kalangan lembaga pendidikan sebagai Rencana Pelaksaan Pembelajaran.

Bahasa Inggris SD/MI Kelas 1 Kurikulum 2013


Pada RPP Bahasa Inggris SD/MI Kelas 1 di Semester 1 dan semester 2 ini terdapat beberapa materi yang antara lain adalah:

Materi Pelajaran Semester 1

1. Hello
2. A Red Book (My Classroom)
3. I Have Two Eyes (My Face)
4. My Family

Materi Pelajaran Semester 2

1. This is the Livingroom
2. At the Pet Shop (My Pets)
3. My Toys
4. At the Playground

Bahasa Inggris SD/MI Kelas 2 Kurikulum 2013


Selanjutnya adalah RPP Bahasa Inggris SD/MI Kelas 2, masih seperti sebelumnya di dalam RPP ini pun terdapat beberapa materi pelajaran yang diantaranya adalah:

Materi Pelajaran Semester 1

1. A New Friend
2. May I Borrow Your Book? (Objects)
3. Wash Your Hands (Hygiene)
4. I Want Some Noodles (Food)

Materi Pelajaran Semester 2

1. A Blue Shirt (clothing)
2. Where’s the Chair? (My Room)
3. Where’s the Zoo? (Maps)
4. Where’s the Shop? (Maps)

Bahasa Inggris SD/MI Kelas 3 Kurikulum 2013


Kemudian dalam RPP Bahasa Inggris SD kelas 3 terdapat beberapa materi pelajaran yang diambil dari buku “Grow With English”, diantaranya adalah sebagai berikut:

Materi Pelajaran Semester 1

1. My Name’s Made (A New Student)
2. I Love Reading (Sports and Leisure)
3. It’s Time for Lunch (Time)
4. Happy Birthday, Nurul (At The Party)

Materi Pelajaran Semester 2

1. She’s a Police Officer (Jobs)
2. Break Time
3. Going Shopping
4. I Go to School by Bus (Transportation)

Bahasa Inggris SD/MI Kelas 4 Kurikulum 2013


Begitu juga dengan isi RPP Bahasa Inggris SD/MI Kelas 4, di dalamnya terdapat sekumpulan materi-materi pelajaran untuk Semester 1 dan Semester 2 yang antara lain:

Materi Pelajaran Semester 1

1. How Do You Spell Your Name (A New Friend)
2. Schedule
3. It’s a Tidy Living Room (My Living Room)
4. There Are Some Flowers in the Garden (In the Garden)

Materi Pelajaran Semester 2

1. Seta’s Family is Having a Picnic (My Big Family’s Picnic)
2. I’ll Have a Burger and Saussages (Food and Drink)
3. It’s Tigor Kite (Toys [Possession])
4. It’s a Nice Day (Weather)

Bahasa Inggris SD/MI Kelas 5 Kurikulum 2013


Baiklah, sekarang kita berlanjut pada RPP Bahasa Inggris SD/MI kelas 5 yang memiliki materi pelajaran sebagai berikut:

Materi Pelajaran Semester 1

1. What Grade Are You In?
2. Where’s The Teacher’s Office?
3. I Have A Fever
4. She Has Long Hair

Materi Pelajaran Semester 2

1. I’m Looking For A T-Shirt
2. Cow Eat Grass
3. I Sometimes Go Jogging
4. I Went Swimming

Bahasa Inggris SD/MI Kelas 6 Kurikulum 2013


Untuk pamungkas, dalam RPP Bahasa Inggris SD/MI Kelas 6 kurikulum 2013 versi revisi terbaru ini memiliki materi pelajaran sebagai berikut:

Materi Pelajaran Semester 1

1. I Had a Great Holiday
2. Goldilocks and the Three Bears
3. Animal Stories

Materi Pelajaran Semester 2

1. How Much are the Oranges?
2. A Pencil Holder
3. What is a Telescope for?

Nah, kali ini kami Guru Abata akan membagikan RPP Bahasa Inggris untuk SD/MI ini berupa materi-materi yang dibutuhkan pada penerapan Rencana Pelaksaan Pemebalajaran yang seharusnya, oleh karena itu kunjungi selalu blog Guruabata.web.id ya.

Download RPP Bahasa Inggris SD/MI K13


Baiklah sekarang saatnya Anda download semua contoh Rencana Pelaksaan Pembelajaran mata pelajaran Bahasa Inggris SD/MI Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 untuk digunakan di Semester 1 dan Semester 2 pada tahun pelajaran 2020/2021 saat ini. Format file RPP ini berupa .docx (Microsoft Office Word), dengan demikian jika Anda ingin mengeditnya sesuai kebutuhan, maka dapat dilakukan secara mudah.













RPP Bahasa Inggris untuk SD/MI Kurikulum 2013.docx yang kami bagikan ini dapat Anda download secara gratis serta dikembangkan menjadi sebuah perangkat pembelajaran sesuai kebutuhan belajar mengajar di lembaga Bapak / Ibu Guru tempat mengajar.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Inggris Kurikulum 2013 Revisi terbaru yang kami bagikan disini merupakan edisi terbaru yang mengusung tema materi pelajaran yang diambil dari buku “Grow With English“. Pada setiap kelas 1-5 terdapat empat materi pelajaran yang digunakan, sedangkan khusus untuk kelas 6 pada Semester 1 dan Semester 2 masing-masing hanya terdapat tiga materi saja.

Untuk menjawab setiap kebutuhan Guru mata pelajaran dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 revisi terbaru khusus B. Inggris, maka dibuatlah halaman ini dengan tujuan agar Bapak / Ibu Guru tidak kesulitan lagi dalam membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajarannya.

Itulah, sepertinya hanya itu yang dapat Guru Abata sampaikan tentang kumpulan referensi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran B. Inggris Kurikulum 2013 revisi terbaru ini. Semoga dengan adanya postingan tulisan ini semua pertanyaan rekan guru terkait perangkat mengajar Bahasa Inggris dapat terjawab secara tuntas.

Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini kepada orang-orang terdekat Anda melalui tombol media sosial di bawah ini. Dan jika terdapat link download yang rusak, mati, error, atau masalah lainnya, tolong beritahu kami melalui kolom komentar agar dapat segera kami perbaiki.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama