Panduan Kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) Untuk Guru SD

Rekan pendidik yang budiman. Kali ini Guru Abata akan membagikan berkas Panduan untuk kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diperuntukkan bagi para Guru Sekolah Dasar untuk Mendampingi Kegiatan Belajar Peserta Didik Kelas 1–6.

Dalam pelaksaan kegiatan Belajar Dari Rumah, peserta didik SD/MI tidak sepenuhnya bise melaksanakan proses pembelajaran secara mandiri, khususnya bagi siswa kelas 1–3 yang tergolong masih sangat memerlukan pendampingan orang tua atau orang dewasa untuk memberikan pengawasan.

Panduan Kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) Untuk Guru SD

Pendampingan yang dimaksud adalah agar para peserta didik dapat melakukan aktivitas pembelajaran secara optimal, sebab mereka masih memerlukan pengawasan dari orang tua / orang dewasa di sekitarnya, dan peserta didik di tingkat rendah tersebut masih memerlukan simulasi yang dapat mendukung perkembangan belajarnya.

Untuk membantu para guru dalam melaksanakan pendampingan Belajar Dari Rumah, maka Dirjen GTK menerbtikan buku dokumen Panduan Belajar Dari Rumah untuk Guru / Pendidik di Sekolah Dasar.

Adapun tujuan Panduan Belajar Dari Rumah untuk Guru SD/MI adalah sebagai berikut:

- Membantu guru memberikan pendampingan kepada orang tua murid dalam pelaksanaan kegiatan belajar bersama peserta didik kelas 1–6

- Membantu guru melaksanakan proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Sekalah Dasar

- Membantu guru menyusun strategi PJJ di SD/MI agar dapat membuat perencanaan terkait kegiatan pembelajaran yang mudah dilakukan oleh peserta didik dari rumah, sehingga proses tersebut dapat terlaksana dengan baik, menyenangkan dan bermakna

- Menginspirasi para guru dalam menyusun kegiatan pembelajaran dengan menggunakan media yang mudah diperoleh bagi peserta didik dan orang tua di lingkungan rumah

Mari Bapak dan Ibu Guru yang ingin memiliki Panduan Belajar Dari Rumah bagi Guru Sekolah Dasar Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 ini dapat dengan mudah mengunduhnya pada link download yang telah kami sediakan di bawah ini:

Panduan Kegiatan BDR Bagi Guru SD Kelas 1 2 3 4 5 6.pdf << via Google Drive

Demikian pembahasan yang dapat Guru Abata sampaikan tentang Panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau kegiatan Belajar Dari Rumah untuk Guru Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah, semoga yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi semua khususnya yang sedang membutuhkannya. Terimakasih.

Kirim Komentar

Komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak spamming.

Lebih baru Lebih lama