Buku Panduan Kerja Pengawas Madrasah Di Masa Pandemi

Di tengah-tengah masa Pandemi Covid-19 atau biasa kita sebut sebagai wabah virus Corona, Dirjen Pendis (Pendidikan Agama Islam) telah menerbitkan Buku Panduan Kerja bagi para Pengawas Madrasah yang dapat digunakan sebagai petunjuk kerja dan batasan-batasan lainnya dalam masa seperti sekarang ini.

Dokumen Panduan Kerja Pengawas Madrasah di Masa Pandemi Covid-19 ini berguna sebagai penunjang pelaksanaan supervisi akademik dan manajerial, pemantauan, pembimbingan, pembinaan serta penilaian terhadap guru, kepala madrasah ataupun kelembagaannya serta melakukan pengembangan diri, terus berjalan sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi di lapangan.

Buku Panduan Kerja Pengawas Madrasah Di Masa Pandemi

Dalam buku Panduan ini terdapat arahan agar para Pengawas madrasah dapat memastikan keberlangsunan pembelajaran (learning continuity), baik itu melalui media dalam jaringan (daring/online), luar jaringan (luring/offline) maupun blended learning.

Pengawas dituntut agar dapat membantu kepala madrasah, guru, dan tenaga kependidikan, supaya peserta didik tetap memperoleh layanan pendidikan yang baik, meskipun dengan segala hal yang serba terbatas, tidak bisa dilakukan secara normal sebagaimana mestinya. Peranan pengawas madrasah dalam kondisi wabah Covid-19 ini menjadi sangat strategis dalam mengawal keberlangsungan proses pembelajaran, mengadvokasi dan mengevaluasinya.

Panduan Kerja Pengawas Madrasah dalam Masa Covid-19 ini memuat penjelasan ringkas terkait peran, prinsip-prinsip pengawasan, strategi pengawasan, indikator keberhasilan pengawasan, langkah-langkah penyusunan program pengawasan, supervisi akademik, supervisi manajerial, pelaksanaan pembinaan guru, kepala madrasah, serta tenaga kependidikan, prosedur pelaksanaan pemantauan 8 Standar Nasional Pendidikan, evaluasi dan pelaporan hasil pelaksanaan program pengawasan.

Untuk itu, bagi para pengawas madrasah yang membawahi jenjang pendidikan RA, MI, MTs, MA, MAK yang ingin memiliki buku Panduan Kerja pengawas madrasah pada masa pandemi covid-19 ini dapat mendownloadnya melalui link unduhan yang kami sediakan di bawah ini:

Panduan Kerja Pengawas Madrasah Di Masa Covid-19.pdf << via Google Drive

Demikian yang dapat Guru Abata bagikan tentang buku Panduan Kerja Pengawas Madrasah di Masa Pandemi Covid-19 yang bisa Anda download secara gratis ini. Semoga apa yang kami bagikan memiliki nilai manfaat untuk semua yang membutuhkan. Terimakasih.

Kirim Komentar

Komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak spamming.

Lebih baru Lebih lama