Hobi Mewarnai? Cobalah Tips Mewarnai Gambar Dengan Pensil Warna Ini!

Siapa di antara kamu yang suka sekali mewarnai menggunakan pensil warna? Ada tips mewarnai gambar dengan pensil warna nih yang mau Guru Abata bagikan untuk kamu.

Mewarnai merupakan salah satu hobi yang banyak digandrungi orang, khususnya bagi para pelajar. Jika terdapat pelajaran keterampilan, apalagi guru pengampunya membebaskan tema tentang kreasi yang dibuat, maka biasanya banyak yang lebih memilih menggambar dan mewarnai.

Sebetulnya, ada beberapa tips mewarnai gambar menggunakan pensil warna. Kamu dapat mencobanya ketika mewarnai gambar kesukaanmu.

Mari kita bahas tips mewarnai gambar dengan pensil warna berikut ini!

Mempersiapkan Pensil Warna

Ketika kamu meruncingkan pensil warna, cobalah sapukan pensil warna tersebut pada bulu kuas cat atau alat lain yang memiliki bulu-bulu halus seperti kuas.

cara mewarnai gambar

Cara ini akan dapat membantu mengangkat remahan yang terdapat pada pensil warna yang masih menempel di ujung pensil warna yang tajam.

Dengan begitu, kamu bisa menghindarkan remahan pensil warna itu berjatuhan di atas kertas gambar saat sedang digunakan.

Jika pensil warna kamu sudah terlalu pendek untuk diraut atau digenggam, maka kamu bisa menggunakan pensil tulis biasa yang belum diraut kemudian tempelkan ujung pensilnya dengan bagian atas pensil warna menggunakan lem.

Cara ini dapat membantu kamu agar tetap nyaman menggenggam pensil warna yang sudah sangat pendek.

Mewarnai Dengan Pensil Warna

Jangan lupa untuk memberi alas di bawah kertas gambar dengan beberapa kertas atau buku yang memiliki permukaan datar.

Memberi alas dapat membantu kamu agar lebih mudah ketika menumpuk warna.

Selain itu, dengan cara ini akan menghindarkan adanya tanda dari alas yang tidak rata pada kertas gambar atau kotoran di bawah kertas gambar yang mungkin menempel.

Ketika mewarnai dan kamu ingin mencampur warna yang mungkin belum ada, maka dapat memakai cairan alkohol yang biasa digunakan untuk membersihkan luka.

Caranya adalah dengan mewarnai bagian yang ingin kamu ubah warnanya. Kemudian, celupkan kuas warna pada cairan alkohol pembersih luka tersebut.

Setelah itu, sapukan kuas secara perlahan-lahan pada bagian yang ingin kamu ubah warnanya. Sebaiknya jangan terlalu keras agar kertas tidak terlalu basah dan sobek. Tips ini bisa juga kamu coba saat mewarnai gambar pada kertas yang cukup tebal.

Kadang-kadang, kita harus mewarnai bagian gambar yang membuat lengan kita harus menempel di bagian lain yang sudah diwarnai. Hal ini bisa membuat warnanya jadi memudar atau bahkan kotor.

Untuk menghindari supaya warna pada gambar tersebut tidak berubah atau kotor, kamu bisa menaruh lembar plastik laminasi di antara tangan dan bagian yang sudah diwarnai.

Menyimpan Pensil Warna

Jika kamu sering menggunakan pensil warna dan sulit menatanya kembali ke wadahnya, maka bisa membuat tempat khusus untuk pensil warna tersebut.

Kamu tidak perlu membelinya, karena bisa dilakukan dengan memanfaatkan benda tabung dan bisa diletakkan di atas meja, seperti bekas tisu roll. Kamu juga dapat menemukan banyak kreasi tempat pensil dengan mencari referensinya di internet.

Jika pensil warna yang kamu miliki jumlahnya banyak dan khawatir sulit menemukannya atau akan tercecer, maka lebih baik kamu menyimpan peralatan mewarnai tersebut dalam satu wadah seperti kotak penyimpanan khusus.

Hal ini akan bisa memudahkanmu menemukan pensil warna saat kamu ingin menggunakannya.

Demikian yang bisa Blogfajrinfo bagikan terkait informasi mengenai tips mewarnai dengan pensil warna agar lebih efektif dan efisien. Semoga bermanfaat, teruslah berkarya.
"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.