Beasiswa Kuliah Di Cambridge University 2022 Telah Dibuka, Cek Caranya!

Ada berbagai jenis beasiswa untuk bisa kuliah di Cambridge University, salah satunya adalah beasiswa Cambridge International Scholarship. Pendaftaran beasiswa ini bisa dilakukan sebelum 2 Desember 2021 atau 6 Januari 2022, sesuai dengan program studi yang diambil.

Cambridge International Scholarship merupakan salah satu program beasiswa yang diberikan oleh Cambridge Commonwealth, European & International Trust (Cambridge Trust), yakni lembaga amal yang didirikan oleh Universitas Cambridge sejak tahun 1980-an. Lembaga ini menawarkan dukungan keuangan bagi siswa internasional yang ingin mengambil program gelar di Cambridge.

beasiswa cambridge university

Beasiswa yang cukup bergengsi ini ditawarkan kepada pelamar yang berasal dari negara-negara selain Inggris atau Irlandia, dalam mata pelajaran apapun, yang diberi peringkat tinggi oleh calon Departemen mereka di universitas, dan diberikan dengan dasar kemampuan akademik dan potensi penelitian, serta hasil ujian.

Dilansir dari laman Cambridge Trust, beasiswa ini mencakup pembiayaan Composition Fee dan tunjangan pemeliharaan yang cukup untuk satu orang. Semua pelamar harus melengkapi bagian pendanaan dan formulir aplikasi online melalui "Applicant Portal' dengan menceklis pada kotak "wish to be considered for funding" dan mengisi pada bagian Cambridge Trust.

Nantinya panitia akan membuat satu daftar skor dari seluruh pelamar PhD di semua disiplin ilmu. Satu-satunya faktor yang dipertimbangkan dalam menyetujui daftar ini adalah kualifikasi akademik, referensi, dan potensi penelitian. Kondisi keuangan pelamar tidak akan mempengaruhi pemilihan pemenang beasiswa.

Jika mahasiswa menerima beasiswa dengan biaya penuh dari sumber manapun (tidak termasuk Gates Cambridge), maka tawaran penghargaan dari Trust akan berakhir dan mahasiswa tersebut akan ditawari status 'Honorary Trust Scholar'.

Mahasiswa itu masih mempunyai hak untuk menghadiri acara Trust namun tidak mendapatkan bantuan finansial. Jika kamu telah menerima Beasiswa Gates Cambridge, maka setiap tawaran penghargaan yang berasal dari Trust, termasuk yang diberikan dengan status Kehormatan, akan segera diputus.

Beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa yang ingin mengambil gelar PhD. Pelamar yang akan memulai PhD pada tahun akademik berikutnya bisa melakukan pendaftaran sebelum 2 Desember 2021 atau 6 Januari 2022, tergantung pada program studi yang diambil.

Untuk memastikan batas waktu pendaftaran pada masing-masing program studi, kamu bisa melihatnya langsung pada website Penerimaan Program Pascasarjana di https://www.postgraduate.study.cam.ac.uk/application-process/application-deadlines.

Selain beasiswa program PhD, Cambridge Trust juga menyediakan beasiswa untuk program Sarjana dan Master. Untuk informasi lebih lanjut seputar pendaftaran beasiswa kuliah di Cambridge University kamu bisa mengunjungi laman website https://www.cambridgetrust.org/.
"Perbaikilah hubunganmu dengan Allah, maka Dia akan mencukupimu hingga kamu tidak takut dan tidak butuh kepada selain-Nya." -SAU-

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.
©2017- Guru Abata. All rights reserved.