Software Microsoft Ini Sering Dibutuhkan Oleh Mahasiswa

Jika kamu seorang pelajar atau mahasiswa, daftar program Microsoft yang Guru Abata bagikan ini bisa sangat membantu karena berisi program yang akan be
Pada umumnya seorang mahasiswa akan banyak mengandalkan berbagai program perangkat lunak untuk dapat menyelesaikan tugas dan menyelesaikan pekerjaan penelitian mereka. Mengingat hal ini, banyak sekali aplikasi telah dibuat untuk pengguna Microsoft Windows yang dapat membuat tugas mahasiswa menjadi mudah dan efisien. Selain itu, sebagian besar aplikasi-aplikasi ini juga gratis atau terjangkau bagi para mahasiswa.

program aplikasi microsoft untuk mahasiswa

Namun demikian, menemukan sesuatu yang tepat merupakan hal yang cukup sulit, mengingat jumlah aplikasi yang tersedia saat ini. Jika kamu seorang pelajar atau mahasiswa, daftar program Microsoft yang Guru Abata bagikan ini bisa sangat membantu karena berisi program yang akan berguna bagi setiap mahasiswa.

Ms. Office

MS office adalah salah satu program buatan Microsoft yang cukup hebat dan dapat membantu mahasiswa untuk mengeluarkan ide terbaik mereka, menyelesaikan suatu tugas makalah, dan tetap terhubung dengan fitur-fitur yang unik. Yang kamu butuhkan sebagai mahasiswa adalah membuka dan masuk ke aplikasi ini untuk mendapatkan pengalaman yang dipersonalisasi.

Dengan MS Office, kamu akan mendapatkan akses ke program pengolah kata dengan fitur lengkap untuk sistem operasi Windows dan Mac yang akan membantu dalam menjalankan berbagai aplikasi seperti membuka dokumen kata, mengetik, dan mengedit.

Melalui Excel dan PowerPoint, kamu akan dapat menggunakan alat grafis, tabel pivot, dan menggunakan bahasa pemrograman makro kemudian mempresentasikan pekerjaanmu dengan mudah dalam presentasi.

Cortana

Sebagai mahasiswa, Cortana akan membantumu untuk mencapai lebih banyak dengan sedikit usaha sambil berfokus pada apa yang paling penting bagimu. Dengannya kamu dapat mengakses informasi lebih cepat dan terhubung dengan mahasiswa lain lebih cepat.

Pada perangkat Windows, Cortana memiliki UI berbasis obrolan yang memungkinkan kamu berinteraksi dengan kueri yang diketik atau diucapkan. Tergantung pada minat dan bakat yang kamu miliki, aplikasi Cortana dapat diubah ukurannya, dipindahkan, dan dipasang di desktop untuk memungkinkanmu mengakomodasi tugas-tugas kuliah.

Cortana juga dilengkapi dengan keamanan dan privasi yang ditingkatkan, sehingga kamu bisa percaya diri saat menyimpan informasimu di dalamnya.

Microsoft Visual Studio

Sebagai mahasiswa jurusan ilmu komputer, atau jika kamu memiliki minat yang kuat untuk aplikasi yang berhubungan dengan komputer, ini adalah salah satu program terbaik yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat kode lebih cepat, bekerja dengan IDE terbaik, dan mengembangkan desain buatanmu hingga penerapan akhir.

Saran kode IntelliSense memungkinkan kamu untuk bekerja dengan cepat dan akurat sambil mempertahankan kecepatan dalam mengerjakan, terlepas dari kerumitan file yang kamu tangani.

Selain itu, CodeLens akan membantu kamu untuk mengidentifikasi wawasan penting seperti perubahan yang telah dibuat pada kode dan dampaknya. Hal ini memungkinkan kamu untuk menjeda eksekusi kode dan memeriksa menggunakan breakpoint dan metode untuk membuat ulang status.

Microsoft OneDrive

Kehilangan data merupakan tantangan yang kadang mengancam para mahasiswa karena masalah perangkat yang terkait dengan komponen penyimpanan ponsel, laptop atau komputer. Coba bayangkan, jika kehilangan tugas dan proyek berharga kamu di kartu SD atau hard disk eksternal dan tidak ada cara lain untuk mengambil informasi di dalamnya.

Dengan Microsoft OneDrive, kamu dapat menyimpan file dan data pribadi seperti kunci pemulihan, password (kata sandi), berbagi file, atau pengaturan jendela di cloud. Selama kamu memiliki akses stabil ke internet, kamu dapat masuk ke penyimpanan file cloud, membaca dan melakukan semua tugas dari tempat nyamanmu. Aplikasi ini menawarkan ruang penyimpanan gratis sebesar 5GB dan pilihan penyimpanan lain seperti 100 GB, 1 TB, dan 6 TB.

Bing Maps

Program dan layanan sofware ini akan memungkinkan mahasiswa untuk melihat, mengedit, dan mengintegrasikan peta dalam tutorial atau tugas pada aplikasi web yang diberikan oleh dosen di kampus. Layanan ini dirancang untuk memfasilitasi visualisasi dan analisis geografis menggunakan peta interaktif, saran otomatis, lokasi rute, perpustakaan matematika spasial, dan geocoding.

Sebagai mahasiswa yang mengikuti studi terkait bisnis, kamu bisa menggunakan program ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang pemetaan data dari berbagai sumber dan antarmuka Visual Basics for Application yang memungkinkan otomatisasi proses titik pemetaan.

Di akhir jenjang pendidikan tinggi, kamu akan memahami tentang cara menjangkau jutaan konsumen di seluruh dunia dengan pengalaman realitas campuran. Selain itu, kamu dapat juga menggunakan program ini saat merancang sebuah aplikasi berbasis Android buatanmu.

Kesimpulan

Itulah beberapa daftar program Microsoft yang bisa bermanfaat bagi para mahasiswa. Tergantung pada program studi dan jenis tugas yang sedang kamu kerjakan, kegunaan masing-masing aplikasi ini dapat bervariasi. Namun semuanya bisa membantumu untuk penyelesaian tugas menjadi sangat mudah. Jadi pastikan agar kamu bisa mencoba masing-masing aplikasi tersebut untuk menemukan program mana yang kamu butuhkan sebagai mahasiswa.