Contoh Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen PPDB SD & SMP

Assalaamualaikum sobat pendidikan. Bapak / Ibu Orang tua siswa maupun Panitia pelaksana PPDB untuk SD dan SMP. Pada kesempatan ini Guru Abata akan membagikan contoh surat pernyataan kebenaran dokumen PPDB lengkap yang akan dibagikan berikut file PDFnya.

Untuk itu, mari kita bahas terkait fungsi dan kegunaan dari surat pernyataan kebenaran dokumen PPDB yang dimaksud.

Contoh Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen PPDB

Perlu diketahui bahwa Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen PPDB ini merupakan salah satu surat yang berisi pernyataan pihak pendaftar (baik siswa maupun orang tua siswa) yang menyatakan bahwa dokumen yang digunakan untuk memenuhi syarat pendaftaran di sekolah benar adanya sesuai dengan fakta dan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya secara hukum.

Pada dasarnya manfaat dari surat pernyataan tersebut adalah:

- Bagi pihak sekolah dapat digunakan sebagai bukti bahwa pendaftar benar telah memberikan data yang valid melalui dokumen yang dimaksud.

- Bagi pihak pendaftar (yaitu siswa atau pun orangt ua/wali), surat ini dapat dijadikan sebagai syarat mendaftar ke sekolah yang dituju baik SD maupun SMP.

Bagaimana contoh format surat pernyataan kebenaran dokumen PPDB yang baik dan benar?

Apabila berbicara tentang bagaimana format yang baik dan benar, jawabannya tidak ada format baku yang secara resmi dikeluarkan oleh pihak dinas pendidikan. Namun demikian, semua bentuk surat pernyataan akan bernilai baik dan benar jika komponen-komponen dalam surat tersebut memuat secara keseluruhan.

Untuk selebihnya, Bapak / Ibu dapat melihat contoh surat pernyataan berikut ini.


Setelah melihat penampakan dari contoh surat pernyataan kebenaran terkait dokumen persyaratan pendaftaran PPDB SD dan SMP ini, kiranya Bapak / Ibu sudah memiliki gambaran untuk isi dan muatan yang dicantumkan di dalamnya.

Untuk itu, bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan contoh surat pernyataan ini dalam format pdf dapat langsung mengunduh file-nya melalui link download yang telah kami sediakan di bawah.

DOWNLOAD CONTOH SURAT PERNYATAAN KEBENARAN DOKUMEN PPDB SD SMP

Demikian pembahasan terkait dokumen pernyataan yang bisa kami bagikan dalam kesempatan kali ini. Semoga berkas file surat pernyataan ini bisa bermanfaat dan pelaksanaan kegiatan PPDB pun menjadi lancar.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama