Ada Beasiswa S2 Ke Jepang Dari Ajinomoto, Simak Info Lengkapnya!

Ajinomoto merupakan salah satu perusahaan ternama yang bergerak di bidang industri pangan serta namanya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia.

Untuk membantu dan mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia, setiap tahunnya Ajinomoto selalu membuka program beasiswa yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini Guru Abata akan menyampaikan informasi bahwa Ajinomoti Indonesia kembali membuka beasiswa untuk jenjang pendidikan S2 ke Jepang.

Ada Beasiswa S2 Ke Jepang Dari Ajinomoto, Simak Info Lengkapnya!

Melalui program Ajinomoto Scholarship 2022, mahasiswa Indonesia berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan kuliah S2 di negeri sakura.

Ajinomoto Indonesia membagikan informasi terkait dengan pendaftaran beasiswa ini melalui website resminya. Nah, bagi Anda yang memiliki keinginan untuk dapat kuliah di Jepang secara gratis, maka tentunya harus segera mempersiapkan diri.

Dalam Beasiswa Ajinomoto Scholarship 2022 ini, para peserta / pendaftar dapat mengajukan salah satu satu jurusan sains pada beberapa universitas yang ada di Jepang. Universitas yang bisa Anda pilih beberapa diantaranya adalah:

- The University of Tokyo
- Nagiya University
- Tokyo Institute of Technology
- Kyoto University
- Ochanomizu University
- Waseda University
- Kagawa Nutrition University

Apa saja cakupan beasiswa Ajinomoto Scholarship 2022 yang diberikan oleh Ajinomoto Indonesia? Bagi penerima beasiswa Ajinomoto Scholarship 2022, akan memperoleh beberapa keuntungan sekaligus. Beberapa keuntungan yang dimaksud adalah:

- Mahasiswa akan terbebas (dibebaskan) dari biaya perkuliahan.
- Mahasiswa akan memperoleh tunjangan sebesar 150.000 yen untuk beasiswa Research Graduate Program untuk setiap bulannya selama maksimal 1 tahun.
- Mahasiswa akan memperoleh tunjangan sebesar 180.000 yen untuk beasiswa Master’s Course Graduate School Program untuk tiap bulannya selama maksimal 2 tahun.
- Mahasiswa akan memperoleh tiket pesawat dari Indonesia ke Jepang.

Pendaftaran beasiswa S2 Ajinomoto Scholarship 2022 ke Jepang ini dibuka sampai tanggal 5 Maret 2021. Dalam hal ini, peserta dapat mengunduh dan mengisi formulir pendaftaran beasiswa yang tersedia pada laman resmi Ajinomoto.

Untuk informasi lebih lanjut terkait beasiswa S2 ke Jepang Ajinomoto Scholarship 2022 dari Ajinomoto ini, Anda bisa langsung membacanya melalui di
https://www.ajinomoto.co.id/id/beasiswa

Prosedur Dan Kelengkapan Dokumen

Dokumen persyaratan diserahkan dalam bentuk hard copy paling lambat 5 Maret 2021. Dan formulir aplikasi serta program studi (formulir tertentu bisa diunduh melalui https://www.ajinomoto.co.id/id/beasiswa).

- Catatan transkrip yang dikeluarkan oleh universitas atau sekolah pasca sarjana yang dihadiri (dua salinan sertifikat transkrip dari universitas apabila universitas tidak menerbitkan salinan transkrip).
- Surat rekomendasi dari penasihat akademik (formulir bisa diunduh pada link diatas).
- Surat pernyataan (formulir juga sudah terlampir pada laman resmi).
- Fotokopi dokumen yang membuktikan kemahiran bahasa Jepang pelamar
(contoh: hasil JPLT.EJU dan tes lain yang disediakan oleh lembaga pelatihan Jepang) jika diminta oleh Universitas, Skor TOEGFL dan GRE saat diminta oleh sekolah pascasarjana yang ingin didaftarkan oleh pelamar.

Dokumen persyaratan dalam bentuk hard copy dapat diserahkan ke alamat:

Departemen Humas (Up. Jihad Dwidyasa)
Jl. Laksda Yos Sudarso No. 77-78, Sunter Jakarta Utara 14350
(dokumen yang diserahkan tidak bisa dikembalikan dalam keadaan apapun)

Demikian yang dapat kami sampaikan terkait informasi beasiswa kuliah S2 ke Jepang melalui Ajinomoto Scholarship 2022 yang diselenggarakan oleh perusahaan Ajinomoto ini. Semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda, khususnya yang sedang mencari informasi tentang beasiswa kuliah ke luar negeri.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama