Mau Beasiswa Hebat STMIK Nusa Mandiri? Inilah Info Selengkapnya!

Hai sahabat Guru Abata. Bagi Anda yang sedang mencari informasi beasiswa, sepertinya Anda berada di halaman yang tepat. Sebab, Sekolah Tinggi Manajemen Informasi dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri telah membuka kesempatan untuk kuliah melalui program Beasiswa Hebat.

Tujuan dari beasiswa ini adalah untuk mewujudkan dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, serta memberi kemudahan kepada setiap anak bangsa agar dapat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dengan program Beasiswa Hebat ini bisa menjadi salah satu cara agar Anda bisa tetap melanjutkan kuliah dan mewujudkan cita-cita yang belum bisa ditempuh secara mandiri lantaran terkendala oleh faktor biaya kuliah.

Mau Beasiswa Hebat STMIK Nusa Mandiri?

Sekedar informasi tambahan, bahwa Beasiswa Hebat ini merupakan program beasiswa yang ditawarkan oleh kampus STMIK Nusa Mandiri. Target dari program Beasiswa Hebat ini adalah seluruh anak bangsa yang memiliki minat, bakat dan prestasi.

Sebagaimana telah dijelaskan oleh Dwi Riana, selaku ketua STMIK Nusa Mandiri, bahwa setiap penyelenggara perguruan tinggi mempunyai tanggung jawab yang tinggi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sehingga dengan adanya program Beasiswa Hebat, STMIK Nusa Mandiri merasa terpanggil untuk ikut serta berperan dalam upaya memajukan Indonesia. Khususnya dengan menyediakan program beasiswa bagi calon mahasiswa yang terkendala dalam hal pembiayaan kuliah.

Riana juga mengatakan bahwa Beasiswa Hebat menjadi suatu komitmen bagi STMIK Nusa Mandiri dalam memberikan kesempatan bagi generasi muda bangsa Indonesia. Dengan demikian, mereka bisa menggali ilmu pengetahuan yang lebih tinggi dan wawasan yang lebih luas.

Untuk informasi selengkapnya terkait Beasiswa Hebat, setidaknya terdapat dua kategori yang disediakan, yaitu Beasiswa Prestasi Hebat dan Beasiswa Talenta Hebat.

Sedangkan untuk alur pendaftaran Beasiswa Hebat STMIK Nusa Mandiri Batch-1 sudah dimulai sejak 1 November 2020 lalu hingga 5 Februari 2021. Dan untuk tahapannya adalah sebagai berikut:

- Calon peserta (penerima) beasiswa wajib mengunduh dan memasang Aplikasi M-Tryout di Google Playstore.

- Setelah itu, buka aplikasi M-Tryout dan pilih kategori ujian yang akan diikuti.

- Kemudian mengerjakan soal yang sudah disediakan. Usahakan agar pengerjaan dilakukan secara maksimal agar mendapat hasil memuaskan.

- Jika sudah selesai mengerjakan soal, maka langkah selanjutnya adalah mengecek hasil. Jika memang sudah cukup, maka bisa lanjutkan ke tahap berikutnya.

- Kemudian Anda akan ditetapkan lulus atau tidak lulus dalam mengerjakan soal-soal tersebut. Jika beruntung, maka mungkin saja Anda menjadi salah satu mahasiswa yang terpilih sebagai penerima Beasiswa Hebat dari STMIK Nusa Mandiri.

Bagi Anda yang tidak memiliki kelebihan khusus dari segi prestasi maupun talenta. Jangan langsung berkecil hati dulu ya sahabat. Sebab, masih bisa mencoba untuk meraih kesempatan dengan mengikuti tes seleksi.

Seperti yang telah kami jelaskan di atas, bahwa untuk bisa mengikuti tes, Anda hanya perlu mendaftarkan diri melalui aplikasi yang sudah disediakan oleh STMIK Nusa Mandiri. Pasalnya, program beasiswa ini telah bekerjasama dengan penyedia aplikasi M-Tryout.

Bagaimana sahabat Guru Abata? anda berminat untuk mencoba keberuntungan mendapatkan beasiswa? Atau hanya diam dan pasrah hanya sampai disitu saja? Peluang untuk melanjutkan pendidikan tinggi masih sangat besar, sehingga Anda harus mencoba segala kemungkinan untuk berupaya memperbaiki masa depan agar menjadi lebih baik.
Tanto Fajrin

Allah lebih menyukai Pelaku Maksiat yang mau taubat, dari pada orang Sholeh yang tidak pernah merasa salah. - UAH

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama