Download Modul Belajar Dari Rumah (BDR) PAUD Kemendikbud 2020

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan pembelajaran harus tetap berjalan sebagaimana mestinya. Hal tersebut berlaku juga bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini atau biasa disingkat dengan PAUD. Modul BDR (Belajar Dari Rumah) untuk PAUD yang dikeluarkan oleh Kemendikbud ini menjadi salah satu alternatif media pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru, orang tua dan siswa dalam proses belajar dari rumah.

Modul Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ PAUD ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan pendidikan siswa yang dibagi menjadi beberapa kategori pembahasan setiap modulnya. Dengan modul ini diharapkan agar siswa dapat mengikuti kegiatan pembelajaran dengan baik meskipun dari rumah.

Download Modul Belajar Dari Rumah (BDR) PAUD Kemendikbud 2020

Selain itu, Modul Pembelajaran Jarak Jauh untuk PAUD ini perlu didampingi oleh orang tua dalam penjelasan materi serta praktik di rumah. Oleh karena itu, peran orang tua menjadi sangat penting dalam pembelajaran yang ditunjang dengan pengawasan oleh guru baik melalui WhatsApp maupun media komunikasi lainnya.

Modul Pembelajaran Jarak Jauh PAUD Kemendikbud 2020


Berikut adalah buku Modul Pembelajaran Daring untuk anak PAUD yang dibagi menjadi per-pembahasan sesuai dengan materi yang akan diberikan kepada para peserta didik. Bapak / Ibu Guru dapat mendownloadnya pada link di bawah ini:

- Modul PAUD Bermain Bahasa di Rumah

- Modul PAUD Bermain Matematika yang Menyenangkan dengan Anak di Rumah

- Modul PAUD Bermain Musik dan Gerak

- Modul PAUD Bermain Sains

- Modul PAUD Bermain Seni Kriya

- Modul PAUD Mengenal Dukungan Psikologis Awal

- Modul PAUD Media Daring

- Modul PAUD Membangun Komunikasi Positif

- Modul PAUD Pengasuhan Positif

- Modul PAUD Penilaian Perkembangan Anak Selama di Rumah

- Modul PAUD Pentingnya Bermain Bagi Anak Usia Dini

- Modul PAUD Rencana Pelaksanaan Pembelajaran

Modul Belajar Dari Rumah PAUD di atas menggunakan format PDF, sehingga dapat dengan mudah dibuka melalui layar smartphone maupun komputer PC atau laptop. Anda dapat mencetaknya juga jika lembar kerja maupun materi lainnya diperlukan untuk dicetak.

Perlu digaris bawahi, bahwa modul ini hanya sebagai media pembelajaran yang telah disesuaikan dengan kebutuhan siswa saat ini. Perlu adanya pendampingan orang tua dan pengawasan guru untuk memantau perkembangan belajar siswa agar lebih terarah dan berjalan dengan maksimal.

Kirim Komentar

Komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak spamming.

Lebih baru Lebih lama