RPP 1 Lembar Daring Kelas 3 SD/MI Semester 1 Dan 2 Revisi Terbaru

Kepada Bapak/Ibu Guru yang sedang mencari referensi terkait susunan RPP Daring 1 Lembar untuk Kelas 3 SD/MI pada Semester 1 dan Semester 2, dalam postingan ini Guru Abata akan membagikannya agar dapat dijadikan sebagai bahan kajian atau acuan dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran moda daring.

Untuk meminimalisir ancaman penyebaran virus Covid-19, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan masih menginstruksikan kepada sekolah untuk tidak melaksanakan kegiatan pembelajaran di kelas secara tatap muka.

RPP 1 Lembar Daring Kelas 3 SD/MI Semester 1 Dan 2 Revisi Terbaru


Kiranya kita semua sadar bahwa keberlangsungan pendidikan di Tahun Pelajaran Baru ini jangan sampai dihentikan oleh karena terjadinya pandemi. Maka dari itu, sebagaimana kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah bahwa setiap sekolah harus melaksanakan pembelajaran secara daring khususnya daerah yang memiliki status zona merah.

Dengan begitu, tentu saja para Guru harus segera mengambil langkah cepat dan tepat untuk mengantisipasinya. Terutama dalam hal mempersiapkan kegiatan pembelajaran Online melalui internet.

Segalaa fasilitas yang sedianya digunakan di dalam kelas, kini sudah mesti ditinggalkan untuk sementara waktu. Beralih ke media online! Dimulai dari menyusun segala perangkat pembelajaran, misalnya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 moda Daring ini.

Contoh susunan RPP 1 Lembar Daring yang digunakan dalam menyusun RPP semacam ini sebenarnya masih tidak jauh berbeda dengan bentuk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 1 lembar Kurikulum 2013 pada umumnya.

Akan tetapi, Guru hanya perlu mengubah bagian-bagian tertentu saja, seperti misalnya memasukkan media pembelajaran dan tahapan pelaksanaan pembelajaran serta menyebutkan aplikasi pendukung seperti Whatsapp, Telegram, Zoom, Google Form dan lain sebagainya.

Download RPP 1 Lembar Daring SD/MI Kelas 3

Kami menyiapkan contoh file Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 mode daring ini, dengan tujuan agar dapat membantu rekan-rekan Guru / Pendidik disaat akan membuat RPP K13 satu lembar mode online di sekolahnya.

Mohon maaf, jika terdapat link yang masih belum aktif, tunggu beberapa saat karena biasanya file RPP 1 Lembar Daring tersebut masih dalam tahap penyusunan. Jika sudah selesai, kami akan segera memasangnya.

Semester I

- Contoh RPP 1 Lembar Kelas 3 Tema 1 Lengkap Disertai Lampiran – Download via Google Drive
- Contoh RPP 1 Lembar Kelas 3 Tema 2 Lengkap Disertai Lampiran – Download via Google Drive
- Contoh RPP 1 Lembar Kelas 3 Tema 3 Lengkap Disertai Lampiran – Download via Google Drive
- Contoh RPP 1 Lembar Kelas 3 Tema 4 Lengkap Disertai Lampiran – Download via Google Drive

Semester II

- Contoh RPP 1 Lembar Kelas 3 Tema 5 Lengkap Disertai Lampiran – Download disini
- Contoh RPP 1 Lembar Kelas 3 Tema 6 Lengkap Disertai Lampiran – Download disini
- Contoh RPP 1 Lembar Kelas 3 Tema 7 Lengkap Disertai Lampiran – Download disini
- Contoh RPP 1 Lembar Kelas 3 Tema 8 Lengkap Disertai Lampiran – Download disini

Dapatkan juga file RPP 1 Lembar Daring SD/MI untuk kelas lainnya:

- Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1 Lembar Daring SD/MI Kelas 1
- Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1 Lembar Daring SD/MI Kelas 2
- Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1 Lembar Daring SD/MI Kelas 4
- Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1 Lembar Daring SD/MI Kelas 5
- Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1 Lembar Daring SD/MI Kelas 6

Harap diperhatikan, bahwa kumpulan RPP 1 lembar mode daring untuk SD/MI Kelas 3 yang telah Guru Abata bagikan ini hanyalah merupakan bentuk contohnya saja. Untuk itu, kami sangat merekomendasikan kepada rekan-rekan Guru agar mengembangkannya lagi dengan ide-ide kreatif masing-masing sesuai kebutuhan.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama