Tingkatkan Kesehatan Dalam Genggaman Dengan SehatQ

Tahukah Anda, bagaimana agar layanan lengkap tentang kesehatan yang di rumah sakit dapat diakses dengan mudah dan cepat melalui aplikasi smartphone? Jika pertanyaannya seperti itu, aplikasi apakah yang paling tepat untuk dipilih dari sekian banyak aplikasi berbasis kesehatan yang tersedia di Google Play Store atau AppStore?

Menurut banyak ulasan dan review yang dilakukan oleh orang di berbagai platform media sosial, saya menyoroti satu apikasi yang bagus dijadikan sebagai pilihan. Aplikasi tersebut bernama SehatQ. SehatQ adalah sebuah platform layanan kesehatan digital yang memiliki banyak fitur unggulan, mulai dari chat dan booking dokter, database obat dan penyakit, forum diskusi, serta artikel-artikel yang mengulas seputar kesehatan. Yang tidak kalah hebat, SehatQ juga memiliki fitur untuk melakukan pencarian layanan kesehatan terdekat lho.

Tingkatkan Kesehatan Dalam Genggaman Dengan SehatQ

Namun demikian, sebelum membahas lebih jauh terkait aplikasi sehatQ ini, sebaiknya kita bicarakan hal-hal mendasar terlebih dahulu. Memangnya, seberapa pentingkah menggunakan aplikasi kesehatan?

Pentingkah Menggunakan Aplikasi Kesehatan?


Kita sudah tahu bahwa semua fasilitas kesehatan terpusat di suatu tempat yang disebut sebagai rumah sakit. Apapun keperluannya, baik itu masalah kesehatan yang ringan ataupun penyakit berat, dapat diatasi jika pergi ke rumah sakit. Fasilitas kesehatan yang lebih kecil misalnya klinik dan puskesmas pasti bisa dijadikan tempat pertama yang kita singgahi, namun dengan fasilitas yang tidak selengkap rumah sakit.

Yang jadi persoalan, pertumbuhan jumlah penduduk di Indonesia jauh lebih cepat dari pada penambahan jumlah fasilitas layanan kesehatan. Oleh sebab itu, tidak jarang terjadi antrian pasien yang menumpuk di rumah sakit. Saya yakin Anda juga pernah mengalami hal tersebut di rumah sakit. Misalnya mengambil nomor antrian sejak pagi, namun baru ada panggilan setelah waktu mendekati jam 11. Hal-hal seperti ini mungkin sudah menjadi hal lumrah terjadi di rumah sakit manapun di Indonesia.

Padahal tidak semua masalah kesehatan bisa menunggu untuk diberi penanganan. Ada masalah kesehatan yang harusnya segera mendapatkan penanganan dengan cepat, meskipun itu bukan termasuk penyakit berat atau kondisi darurat. Pasalnya kesehatan berhubungan erat dengan hidup manusia, sehingga masalah sekecil apapun tentu tidak dapat disepelekan.

Terkadang ada juga masalah kesehatan yang datang di saat dokter sedang tidak berada di tempat. Misalnya pada saat tengah malam sampai menjelang pagi. Kondisi-kondisi semacam ini pasti akan membawa kita pada satu kesimpulan penting, 'bahwa saat ini kita membutuhkan layanan kesehatan lengkap yang mudah diakses dan cepat'.

Maka dipilihlah media komunikasi berupa smartphone yang sudah memenuhi semua unsur cepat dan mudah diakses itu. Bukankah perkembangan pengguna smartphone di Indonesia saat ini terus terjadi peningkatan? Lalu mengapa tidak kita integrasikan dengan layanan kesehatan yang lengkap ke dalam sebuah smartphone?

Fitur Chat Dengan Dokter


Salah satu fitur unggulan SehatQ.com adalah kita bisa menggunakan pilihan Chat Dokter yang bisa dimanfaatkan secara gratis oleh pengguna. Tidak perlu khawatir karena dokter yang tersedia juga hanyalah dokter yang sudah memiliki Surat Tanda Teregistrasi (STR) dan telah terdaftar di organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang terjamin kompetensinya.

Nantinya semua obrolan Anda dengan dokter di aplikasi SehatQ akan terekam secara otomatis dan menjadi catatan medis yang berbentuk digital. Catatan inilah yang bisa Anda bawa ke rumah sakit jika membutuhkan penanganan lebih lanjut. Oleh karena itu, fitur ini tetap tidak akan dapat menggantikan peran seorang dokter. Meskipun begitu, biasanya masalah yang dikeluhkan oleh sebagaian besar pengguna aplikasi SehatQ adalah masalah yang ringan, sehingga dokter pun akan dapat menyarankan metode penyembuhan dengan cara self-medication.

SehatQ.com juga menyediakan fitur booking dokter dimana Anda bisa mem-booking lebih dari 6.979 dokter yang tersedia sesuai dengan jadwal dan lokasi praktiknya. Anda tidak perlu lagi repot-repot datang ke rumah sakit hanya untuk mencari tahu jadwal sang dokter, karena Anda sudah bisa mengeceknya secara langsung lewat aplikasi.

Eksplorasi Ribuan Database Obat


Melalui aplikasi SehatQ, Anda dapat mengakses database yang berisi informasi tentang ribuan obat dan penyakit yang berada di luar sana.

Database obat yang dimiliki SehatQ berisi informasi lengkap tentang obat, yakni deskripsi, kategori, bentuk sediaan, dosis, aturan pakai, efek samping, sampai interaksi obat juga kontra indikasinya. Sebagian besar obat tentu dapat dipakai hanya dengan resep dokter, namun database ini akan sangat berguna sebagai panduan tatkala obat sudah ada dalam genggaman Anda.

Jangan Sungkan Menggunakan Fitur Tanya Dokter


Tingkatkan Kesehatan Dalam Genggaman Dengan SehatQ

Selain adanya fitur database Obat, di SehatQ.com Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas untuk bertanya kepada dokter melalui pilihan Tanya Dokter yang tersedia.

Anda dapat mendeskripsikan tentang gejala dan hal yang dirasakan terkait penyakit yang sedang Anda rasakan dan dengan begitu Anda akan mendapatkan jawaban terkait sakit yang sedang diderita.

Temukan Fasilitas Kesehatan Terdekat


Inilah fitur unggulan lain yang tersedia di SehatQ. Bahwa kini Anda dapat menemukan fasilitas kesehatan di sekitar tempat tinggal Anda berada yang lengkap dengan mudah dan cepat. SehatQ telah terhubung dengan ribuan mitra fasilitas kesehatan yang ada di seluruh Indonesia. Tinggal masukkan lokasi Anda berada maka SehatQ akan segera menampilkan daftarnya.

Data-data pribadi Anda terkait lokasi tempat tinggal tentunya akan dijamin keamanannya. Jika Anda ingin mempelajari lebih dalam tentang hal itu, tidak ada salahnya jika ingin membaca Kebijakan Privasi SehatQ melalui link ini.

Kesimpulan


Sebuah aplikasi kesehatan sudah jelas menjadi suatu kebutuhan di tengah era teknologi yang semakin pesat seperti sekarang ini. Dengan fitur-fitur unggulan yang disediakan oleh SehatQ, itu hadir sebagai kunci kesehatan yang ada dalam genggaman. Ayo segera download aplikasi SehatQ sekarang juga di Play Store atau App Store.

Tulis Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama