5 Saran Perjalanan Field Trip Yang Menyenangkan Bagi Guru

Semua orang suka menjelajah di luar ruang kerja mereka dari waktu ke waktu selama hari kerja. Ketika Anda menghabiskan hampir setiap hari di lingkungan yang sama, maka akan sangat menyegarkan jika pergi ke dunia luar dan mencoba sebuah pengalaman baru.

Bagi para guru, kunjungan lapangan (Field Trip) menawarkan istirahat yang sempurna dari kegiatan sehari-hari Anda bersama para siswa. Sebab dengan itu, kita dapat mempelajari dunia di sekitar kita sambil melakukan pengalaman baru. Perjalanan Field Trip dapat bermanfaat bagi para peserta didik untuk melakukan perjalanan yang mencakup pengalaman belajar mereka.

Inilah 5 Saran Perjalanan Field Trip Yang Menyenangkan Bagi Guru

Saran Field Trip Untuk Tingkat Dasar & Tinggi


- Menjelajahi hutan. Ini lebih merupakan teknik yang bisa membuat perjalanan lapangan jadi menyenangkan. Apakah Anda pergi ke museum seni, pertanian, atau menghabiskan waktu di alam, memberi anak-anak sebuah motivasi untuk mencapai semua hal dari pengalaman. Anda bahkan dapat melemparkan pertanyaan untuk dijawab, dan membuat diskusi ringan sebelum kembali ke sekolah.

Membagi anak-anak ke dalam beberapa kelompok juga dapat membantu mengelola sekelompok besar siswa dengan lebih baik. Dengan seorang guru yang memimpin setiap kelompok, Anda dapat memiliki kontrol lebih besar atas kualitas pengalaman belajar mereka.

- Kunjungi tokoh budaya lokal. Siapa bilang Anda harus pergi ke museum seni setiap kali Anda ingin mengajar siswa Anda tentang seni? Anda dapat memberi anak-anak pengalaman yang lebih interaktif dengan merencanakan kunjungan ke kediaman tokoh budaya.

Anda dapat mengaturnya dimana anak-anak dapat mengambil bagian dalam jenis seni dan budaya yang terdapat disana, sambil mendengar sejarah dari pelaku nyata sejarah tersebut.

- Pertunjukan teater. Banyak layar di sekitar kita, mengapa tidak memberi anak-anak jeda dari rutinitas kegiatan belajar untuk mengingatkan mereka tentang bentuk asli hiburan naratif - sebelum adanya radio dan TV.

Teater boneka, pertunjukan musik, dan drama yang dramatis dapat menjadi pilihan yang baik untuk setiap siswa. Karena banyak pertunjukan langsung telah disesuaikan dengan film dan televisi, Anda bahkan dapat memasangkannya dengan perjalanan membaca di kelas atau melihat versi alternatif, dan berdiskusi setelahnya mengenai perbedaannya.

- Sehari fokus pada kecakapan hidup. Jika sudah waktunya untuk mengajar siswa Anda tentang nilai sebuah mata uang, dan bagaimana uang bekerja di dunia kita, Anda dapat menemukan cara untuk menunjukkan kepada mereka gambarannya.

Kegiatan keterampilan hidup ini dapat mencakup perjalanan ke bank, toko kelontong, dan diakhiri dengan beberapa jam di sebuah pelayanan masyarakat. Saat melakukan setiap kegiatan, siswa dapat belajar tentang bagaimana sebuah pekerjaan, uang, dan layanan masyarakat merupakan aspek penting dari kehidupan sehari-hari orang dewasa.

- Perjalanan Hari Bumi. Ambil Hari Bumi untuk menunjukkan kepada anak-anak Anda seperti apa pusat daur ulang itu, atau untuk melakukan pekerjaan yang berdampak positif bagi lingkungan. Anda dapat makan siang piknik di taman dan berbicara tentang bagaimana pepohonan mempengaruhi udara kita, dan cara-cara lain yang terhubung dengan alam dengan kesejahteraan kita.

Olahraga dapat diintegrasikan ke dalam perjalanan ini sebagai cara untuk menunjukkan bagaimana menjalani kehidupan yang sehat dan memperlakukan Bumi dengan baik dapat berjalan seiring.

Kami tahu, ada sejuta cara untuk menjadi seorang kreatif dan mengajak siswa Anda melakukan kunjungan lapangan field trip yang luar biasa. Bagikan ide-ide wisata lapangan keren Anda dengan kami dengan menyampaikannya di kolom komentar bawah!

Kirim Komentar

Komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak spamming.

Lebih baru Lebih lama