Silabus Mata Pelajaran Bahasa Inggris K-13 SD/MI Kelas 1 2 3 4 5 6

Hello para guru pengajar mata pelajaran Bahasa Inggris. Kali ini Guru Abata hendak membagikan silabus Mata Pelajaran Bahasa Inggris untuk SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 yang dapat didownload secara gratis. Silabus ini merupakan pedoman para guru untuk melakukan kegiatan mengajar di kelas. Tetapi saat sebelum melakukan hal itu tidak ada salahnya kita untuk mengingat kembali tentang pengertian, fungsi dan tujuan silabus itu sendiri.

Silabus Mata Pelajaran Bahasa Inggris SD Kelas 1 2 3 4 5 6

1. Pengertian Silabus

Silabus adalah salah satu rencana pembelajaran pada satuan mata pelajaran / tema tertentu yang mencakup Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Materi Pokok / Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, dan lain sebagainya. Silabus ialah penjabaran dari Standar Kompetensi serta Kompetensi Dasar ke dalam Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, hingga pengelolaan hasil belajaran siswa.

Silabus merupakan seperangkat rencana serta pengaturan tentang kegiatan pendidikan, pengelolaan kelas, serta evaluasi hasil belajar.

2. Fungsi Dan Tujuan Silabus

Silabus bertujuan untuk membantu guru serta tenaga kependidikan dalam menjabarkan Kompetensi Dasar menjadi sebuah perencanaan pembelajaran.

Adapun fungsi dari pengembangan silabus secara universal adalah:

Sebagai pedoman dalam pengembangan pembelajaran, misalnya (1) pembuatan rencana pengelolaan pendidikan baik secara klasikal, kelompok kecil ataupun pendidikan secara individual; (2) penataan bahan ajar; (3) pengembangan sistem evaluasi dalam penerapan pendidikan berbasis kompetensi, ialah sistem penilaiaan yang senantiasa mengacu kepada Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, serta indikator pembelajaran yang ada di dalam silabus.

Dalam hal ini silabus merupakan sumber pokok dalam penataan rencana pendidikan, baik rencana pendidikan buat satu Standar Kompetensi ataupun satu Kompetensi Dasar.

Hasil pengembangan silabus dalam wujud fitur pendidikan berperan bagaikan perlengkapan buat aktualisasi kurikulum secara operasional pada tingkat satuan pendidikan, sehingga mempermudah guru dalam melaksanakan tugas pendidikan.

Dengan terdapatnya rancangan pendidikan guru hendak lebih terencana dalam penyajian modul ajar ataupun pengalaman-pengalaman belajar, sehingga bisa meningkatkan atensi serta motivasi belajar partisipan didik.

Nah untuk itu disini kami hendak membagikan Silabus Bahasa Inggris untuk SD lengkap dari kelas 1 hingga 6 untuk mempermudah Bapak/Ibu guru dalam mengajar mapel Bahasa Inggris. Silahkan download Silabus pada link di bawah ini.

Silabus Bahasa Inggris SD/MI Kelas 1

Download Silabus Mapel Bahasa Inggris Untuk SD/MI Kelas 1

Silabus Bahasa Inggris SD/MI Kelas 2

Download Silabus Mapel Bahasa Inggris Untuk SD/MI Kelas 2

Silabus Bahasa Inggris SD/MI Kelas 3

Download Silabus Mapel Bahasa Inggris Untuk SD/MI Kelas 3

Silabus Bahasa Inggris SD/MI Kelas 4

Download Silabus Mapel Bahasa Inggris Untuk SD/MI Kelas 4

Silabus Bahasa Inggris SD/MI Kelas 5

Download Silabus Mapel Bahasa Inggris Untuk SD/MI Kelas 5

Silabus Bahasa Inggris SD/MI Kelas 6

Download Silabus Mapel Bahasa Inggris Untuk SD/MI Kelas 6

DOWNLOAD RPP BAHASA INGGRIS SD/MI KELAS 1 2 3 EDISI REVISI

Baiklah demikian yang dapat Guru Abata bagikan terkait Silabus Mata Pelajaran Bahasa Inggris untuk SD/MI Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 ini. Mudah-mudahan dapat membantu Bapak/Ibu guru dalam membuat rencana pengajaran Bahasa Inggris di sekolah. Jangan sungkan untuk membagikan postingan ini agar orang terdekat Anda mengetahui artikel Silabus Mata Pelajaran Bahasa Inggris untuk SD/MI Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 ini.

2 Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

  1. adakah prota, prosem dan buku referensinya sbg pegangan guru?

    BalasHapus
  2. Adakah perangkat lain nya sperti KKM, Prota dan Prosem?

    BalasHapus

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama