Inilah Alasan Mengapa Pendidikan Tinggi Itu Penting Dan Cara Mendapatkannya - Guru Abata

Senin, 27 Mei 2019

Inilah Alasan Mengapa Pendidikan Tinggi Itu Penting Dan Cara Mendapatkannya


Inilah Alasan Mengapa Pendidikan Tinggi Itu Penting Dan Cara Mendapatkannya

Bagi sebagian wanita, mungkin pernikahan merupakan sesuatu yang harus menjadi pencapaian akhir mereka. Namun di zaman modern seperti sekarang ini, seorang wanita telah banyak menyeimbangkan beberapa hal selain hanya sekadar pernikahan sebagai pencapaian akhir. Salah satunya adalah melalui pendidikan tinggi.

Oleh sebab itu, sebelum memikirkan soal pernikahan, bagi kaum wanita sebaiknya memikirkan jenjang pendidikan dan meraih mimpi-mimpi yang belum tercapai.

Mengapa demikian? Simak alasan-alasan mengapa harus berpendidikan tinggi berikut ini. Bisa jadi kamu akan bertambah mantap dalam menentukan tujuan hidup.

1. Meningkatkan Stabilitas Ekonomi Negara

Peran edukasi sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Sebagaimana tadi telah disebutkan, bahwa dengan pendidikan, kamu dapat mewujudkan cita-cita dan harapanmu di dunia kerja.

Kemudian disaat kamu sudah bisa mandiri secara finansial melalui bekerja, kamu dapat membantu untuk menafkahi keluarga sekaligus ikut berkontribusi bagi perekonomian Indonesia.

Meskipun demikian, tingkat partisipasi bagi angkatan kerja wanita di Indonesia sendiri masih terbilang rendah. Survei Angkatan Kerja Nasional di bulan Agustus lalu hanya mencatat sebesar 51,88 persen dari jumlah total penduduk perempuan di Indonesia.

Akan tetapi menurut sebuah studi yang berasal dari McKinsey, apabila Indonesia mampu mengoptimalkan peran wanita di lingkungan kerja, pada tahun 2025 nanti Produk Domestik Bruto (PDB) telah diprediksi akan mencapai USD135 miliar per tahun.

Hal ini diperkuat oleh data yang berasal dari 10 persen wanita yang menerima pendidikan, PDB dari suatu negara telah diprediksi akan dapat meningkat sebesar 3 persen. Bagaimana, apakah sudah ada gambaran terkait betapa pentingnya pendidikan?

2. Membuat Wanita Jadi Memiliki Kekuatan Di Masyarakat

Dengan pendidikan tinggi, akan membuat seorang wanita memiliki power di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Contoh nyatanya adalah seorang politisi wanita yang dari jabatan dan kekuasaan yang dimilikinya, akhirnya dapat menjadi kepanjangan tangan masyarakat dalam membuat kebijakan demi kepentingan orang banyak.

3. Perempuan Berpendidikan Bisa Menjadi Pendidik Keluarga Yang Lebih Baik

Meningkatkan kemampuan literasi masyarakat, khususnya wanita, telah menjadi suatu keharusan bagi negara berkembang. Salah satu tujuannya adalah agar seorang wanita dapat juga membesarkan keluarganya dengan lebih baik.

Mereka bisa memberikan sesuatu yang lebih baik bagi anak-anaknya, sehingga mereka bisa memperoleh akses edukasi yang cukup baik. Anak yang pintar sudah tentu akan membuat masa depan keluarga menjadi lebih baik, bukan?
Komentar

Komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak spamming.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat berkunjung di blog Guru Abata, kami selalu berupaya untuk memberikan konten yang bermanfaat dan mendidik bagi para pengunjung.

Dalam setiap artikelnya, kami kemas dengan informasi yang cerdas dan menarik. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk meninggalkan komentar pada masing-masing postingan yang Anda kunjungi.
Oke