Begini Cara Hilangkan Tahi Lalat Secara Alami, Jangan Gunakan Pasta Gigi!

Banyak orang ingin mencari cara menghilangkan tahi lalat, bahkan jika harus menggunakan pasta gigi yang biasa dipakai. Tahi lalat sendiri adalah hal yang biasa terdapat di kulit, dan seseorang bisa memiliki antara 10 hingga 40 tahi lalat pada tubuh.

Apalagi di wajah, tahi lalat bisa membuat seseorang kurang percaya diri dan tentu saja ingin menghilangkannya. Jika memiliki uang mungkin akan pergi ke dokter, tetapi jika tidak beberapa cara alami menghilangkan tahi lalat ini bisa Anda coba.

cara hilangkan tahi lalat alami

Dikutip blogfajrinfo dari Medical News Today, 14 cara menghilangkan tahi lalat dengan alami ini bisa Anda coba. Tetapi perlu diingat, jangan pernah menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan tahi lalat karena sangat berbahaya.

14 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Alami

Beberapa metode menghilangkan tahi lalat di rumah belum terbukti efektif atau mungkin tidak aman secara ilmiah. Namun metode berikut adalah yang paling populer untuk menghilangkan tahi lalat secara alami dan aman.

1. Bawang putih

Beberapa orang percaya bahwa mengoleskan bawang putih ke tahi lalat untuk jangka waktu tertentu akan membuatnya hilang sama sekali. Ini karena bawang putih mengandung enzim yang dapat melarutkan gugus sel penyebab tahi lalat. Bawang putih bisa menyebabkan kulit terasa terbakar.

2. Campuran soda kue minyak jarak

Mencampurkan minyak jarak dan soda kue akan menghasilkan salep, yang dipercaya akan menghilangkan tahi lalat. Oleskan selama beberapa minggu. Teori ini adalah bahwa soda kue dapat mengeringkan tahi lalat, sementara minyak jarak dapat membantu melindungi kulit.

3. Minyak oregano

Minyak esensial oregano bisa keras untuk kulit, sehingga harus diencerkan terlebih dahulu dengan minyak pembawa, seperti minyak jarak. Jika dioleskan beberapa kali sehari selama beberapa minggu, kombinasi minyak ini dipercaya dapat membantu menghilangkan tahi lalat.

4. Yodium

Menggunakan konsentrasi yodium tertentu selama beberapa minggu dapat menyebabkan tahi lalat mengelupas. Yodium bisa membakar kulit, jadi oleskan petroleum jelly di sekitar area sekitarnya untuk melindungi kulit. Yodium beracun, jadi berhati-hatilah saat menggunakannya. Jangan pernah dioleskan pada kulit yang luka.

5. Jus lemon

Menggunakan jus lemon beberapa kali sehari dapat memutihkan tahi lalat sehingga tidak terlalu terlihat jelas.

6. Tree tea oil

Minyak esensial pohon teh adalah minyak esensial yang memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi. Mengoleskan tree tea oil beberapa kali sehari, dipercaya bisa membuat tahi lalat menghilang. Berhati-hatilah saat menggunakan minyak pohon teh karena kuat dan beracun jika tertelan.

7. Kentang

Kentang dianggap memiliki efek pemutihan alami. Meskipun kentang mungkin tidak sepenuhnya menghilangkan tahi lalat. Tetapi dapat membantu memudarkannya seiring waktu.

8. Minyak biji rami

Minyak biji rami mengandung khasiat yang membantu menyembuhkan luka dan luka lain. Orang juga menggunakannya untuk membantu menghilangkan flek hitam dan noda, termasuk tahi lalat.

9. Minyak kemenyan

Minyak kemenyan dianggap dapat mengeringkan kulit, menyebabkan tahi lalat rontok. Minyak esensial ini memiliki khasiat yang membantu menyerap minyak dan mengeringkan kulit.

10. Kulit pisang

Kulit pisang mengandung enzim dan asam tertentu yang menurut sebagian orang dapat membantu menghilangkan tahi lalat. Salah satu manfaat potensial menggunakan kulit pisang pada kulit adalah dapat berfungsi sebagai pelembab.

11. Madu

Madu memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Beberapa percaya bahwa mengoleskan madu pada tahi lalat, akan menyebabkannya memudar dalam beberapa hari.

12. Hidrogen peroksida

Hidrogen peroksida dilaporkan memiliki khasiat yang akan membantu menghilangkan tahi lalat saat dioleskan ke kulit. Terapkan tiga sampai empat kali sehari. Tapi, tanyakan kepada apoteker untuk mengetahui jenis hidrogen peroksida yang dianggap cocok.

13. Lidah buaya

Mengoleskan lidah buaya akan membantu menghilangkan tahi lalat, yang dipercaya banyak orang. Penting untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu, karena mungkin saja alergi terhadap lidah buaya.

14. Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat membantu mengatasi masalah kulit. Tetapi belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa minyak kelapa dapat membantu menghilangkan tahi lalat. Namun, sebagian orang percaya itu akan memperkecil ukuran tahi lalat bila dioleskan setiap hari.

Perlu diingat bahwa, 14 cara menghilangkan tahi lalat alami di atas belum tentu terbukti secara ilmiah. Tetapi tidak ada salahnya mencoba hal-hal alami dan aman digunakan.

Pilih Metode Donasi Anda

Scan kode QRIS
BRI - MOCH TANTO FAJRIN WIDODO (4132-01-011052-53-6)
BSI - MOCH TANTO FAJRIN WIDODO (7152-49-7533)
Anda terbantu dengan artikel yang kami bagikan?
Dukung kami dengan memberi donasi. (Tekan tombol oranye!)

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.