Aplikasi Rapor K-13 Khusus Darurat Covid-19 Untuk SD/MI Semester 2

Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 Khusus Darurat Covid-19 ini merupakan...Perubahan yang ada pada Aplikasi yang kali ini bagikan adalah dengan Admin...
Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 Khusus Darurat Covid-19 ini merupakan aplikasi buatan Kang Martho yang dibagikan secara gratis untuk semua guru di seluruh Indonesia. Dalam aplikasi rapor k13 khusus kondisi darurat yang akan Guru Abata bagikan ini terdapat sedikit perubahan terkait Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar yang telah menyesuaikan dengan kondisi darurat masa pandemi Corona Virus Disasae (Covid-19).

Sebenarnya tidak terjadi banyak perubahan dari versi Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 untuk kelas 1 2 3 4 5 6 sebelumnya sebagaimana telah dibuat oleh Kang Martho secara gratis. Tetapi karena banyak sekali permintaan dari para guru untuk memperbaruinya, maka akhirnya Kang Martho berusaha untuk membuat aplikasi rapor edisi khusus darurat pandemi Covid-19 ini.

Aplikasi Rapor K-13 Edisi Khusus Darurat Covid-19


Aplikasi ini masih berupa file Microsoft Office Excel yang mudah digunakan oleh guru dan sudah meliputi menu cetak RAPOR PTS, PAS serta PAT atau penilaian untuk kenaikan kelas. Semoga dengan kehadiran aplikasi rapor edisi khusus darurat Covid-19 ini bisa membantu guru dalam mengerjakan penilaian pada tahun pelajaran 2020/2021 ini yang pelaksanaaan pembelajarannya dilakukan dalam moda luring, daring, serta kombinasi dari keduanya sesuai dengan kondisi masing-masing daerah.

Aplikasi Rapor K13 Edisi Khusus Darurat Covid-19

Perubahan yang ada pada Aplikasi Rapor Edisi Khusus Darurat Covid-19 ini MENU RIBBON muncul kembali seperti aplikasi sebelumnya. Menu tersebut dapat diakses dengan cara mengaktifkan menu VBA, yakni dengan meng-klik tombol 'ENABLE CONTENT' lalu Continue yang biasanya muncul di atas kotak formula setiap kali aplikasi berbasis Microsoft Excel ini dibuka.

Ada beberapa perubahan yang terdapat dalam aplikasi rapor edisi khusus darurat Covid-19 ini, yaitu KI dan KD yang telah disesuaikan dengan kondisi masa pandemi covid-19 seperti saat ini.

Bagi Bapak / Ibu Guru yang tidak menggunakan Kurikulum Darurat Covid-19 dan masih menggunakan kurikulum 2013 seperti kondisi normal, maka Bapak / Ibu Guru bisa menggunakan aplikasi yang sebelumnya yaitu Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 yang simple untuk semua kelas.

Unduh Aplikasi Rapor Edisi Covid-19 SD/MI Semester 2

Sementara itu, dalam aplikasi ini juga terdapat tautan langsung untuk mengunduh berkas-berkas administrasi guru untuk pelaksanaan pembelajaran mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6, seperti RPP 1 lembar, RPP daring, RPP luring, bank soal Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS), Penilaian Akhir Tahun (PAT), kisi-kisi soal PH PTS PAS PAT, serta analisa PH PTS PAS PAT.

Bagi Bapak / Ibu Guru yang berminat untuk memiliki aplikasi rapor edisi khusus darurat Covid-19 ini, silahkan untuk mengunduhnya melalui link download yang Guru Abata sediakan di bawah.

DOWNLOAD APLIKASI RAPOR EDISI KHUSUS DARURAT COVID-19 SD SEMESTER 2

Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini kepada orang-orang terdekat Anda melalui tombol media sosial di bawah ini. Dan jika terdapat link download yang rusak, mati, error, atau masalah lainnya, tolong beritahu kami melalui kolom komentar agar dapat segera kami perbaiki.{alertInfo}

Insya Allah Download Aplikasi Rapor Edisi Khusus Covid-19 Untuk SD Semester 2 ini akan sangat bermanfaat bagi para guru yang membutuhkan aplikasi penunjang yang update dan sesuai dengan perubahan keadaan seperti sekarang ini.

Demikian informasi yang dapat Guru Abata sampaikan terkait Download Aplikasi Rapor Edisi Khusus Covid-19 Untuk SD Semester 2 ini. Semoga dengan pembahasan tentang aplikasi rapor edisi khusus darurat ini bisa bermanfaat bagi semuanya. Terimakasih.