Manfaat Air Kelapa Untuk Memutihkan Kulit Dan Cara Menggunakannya

Selain rasanya yang nikmat dan segar, manfaat air kelapa untuk kesehatan sangat luar biasa. Tahukah kamu, manfaat air kelapa juga dapat memutihkan wajah dan bisa dimasukkan sebagai daftar kegiatan rutin untuk perawatan wajah harian.

Air kelapa kaya akan nutrisi, diantaranya adalah kandungan kalium, natrium, Vitamin A dan vitamin C, protein serta zat besi. Oleh karena itu, air kelapa yang sering diabaikan dalam kebiasaan merawat kecantikan ini sangat baik digunakan untuk perawatan kulit kamu yang indah.

Manfaat Air Kelapa Untuk Memutihkan Kulit

manfaat air kelapa untuk kulit putih

Bagi kamu yang sepanjang hari sibuk beraktivitas dan bepergian, sehingga harus mengekspos kulit ke matahari, maka debu dan panas akan cenderung membuat kilau kulit kamu jadi hilang. Air kelapa memiliki manfaat untuk mengembalikan kecerahan warna kulit kamu tersebut. Ini adalah pemutih kulit alami dan bisa memperbaharui kulit yang gelap, serta mampu memperbaiki warna kulit yang rusak.

Cara Penggunaan

Ambil setengah sendok makan kunyit dan cendana, kemudian campurkan keduanya dalam secangkir air kelapa lalu aduk secara terus menerus. Setelah menjadi seperti pasta encer, lalu oleskan ke seluruh bagian wajah khususnya area wajah yang bermasalah. Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi cara tersebut sebanyak 4 kali dalam sepekan, maka kamu akan melihat perubahannya.

Membantu Menghilangkan Jerawat

Air kelapa mempunyai sifat anti-mikroba dan anti-jamur. Oleh sebab itu air kelapa dapat menjadi obat penghilang jerawat. Untuk mengatasi semua ini, air kelapa bisa memiliki manfaat yang luar biasa. Air kelapa juga bisa membantu dalam menyembuhkan kulit dan membuatnya menjadi halus.

Cara Penggunaan

Madu dikenal dengan kandungan anti-inflamasinya yang tinggi dan ketika dicampur dengan air kelapa dapat mengisi kembali kulit yang rusak. Carabta, ambil setengah sendok makan air kelapa, kemudian campurkan satu sendok makan madu dan oleskan pada area kulit yang rusak. Setelah itu biarkan selama 10 menit, bilas dengan air dingin hingga bersih. Ulangi perawatan tersebut dua kali dapat sepekan, maka kamu akan mulai melihat perubahannya.

Mengontrol Rambut Rontok

Air kelapa secara alami memiliki kemampuan untuk menghidrasi rambut, sehingga dapat membuatnya tetap terkondisi. Hal tersebut sarat dengan vitamin dan potasium, yang dapat menyembuhkan kulit kepala yang rusak dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Cara Penggunaan

Ambil satu sendok makan yogurt, kemudian campur dengan setengah cangkir air kelapa. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke dalam folikel rambut. Kamu perlu memastikan bahwa perawatan seperti ini perlu diulang setidaknya selama 10 hari. Maka kamu akan segera mengalami perubahan, rambutmu akan menjadi lebih tebal dan berkilau.

Sebagai Masker Anti Penuaan

Mengingat fakta bahwa kita sibuk dengan rutinitas keseharian, maka tanda penuaan dini biasanya muncul lebih cepat. Kerutan, flek, dan garis halus bisa dihilangkan dengan menggunakan air kelapa yang tepat.

Cara Penggunaan

Ambil satu sendok makan air kelapa, setengah sendok makan bubuk cendana dan 2 sendok makan yogurt. Campurkan selama beberapa saat dan terapkan pada wajah kita. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi kegiatan ini sebanyak 2 kali dalam sepekan dan semua kerutan kulitmu secara perlahan akan hilang.

Demikian informasi yang bisa Guruabata.web.id bagikan mengenai manfaat air kelapa untuk memutihkan kulit dan lainnya, yang bisa kamu coba sendiri di rumah sebagai daftar perawatan kecantikan secara alami.

Pilih Metode Donasi Anda

Scan kode QRIS
BRI - MOCH TANTO FAJRIN WIDODO (4132-01-011052-53-6)
BSI - MOCH TANTO FAJRIN WIDODO (7152-49-7533)
Anda terbantu dengan artikel yang kami bagikan?
Dukung kami dengan memberi donasi. (Tekan tombol oranye!)

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.