Ternyata Minyak Zaitun Bisa Bermanfaat Untuk Bibir Pecah-Pecah Dan Kering

Bibir pecah-pecah dan kering merupakan hal yang sering kali kita rasakan, terlebih jika cuaca sedang tidak bersahabat. Untuk mengatasinya dengan cepat, biasanya kita akan memanfaatkan pelembap bibir. Tapi tahukah Anda, bahwa mungkin beberapa produk seperti itu biasanya telah diberikan tambahan bahan lain, seperti aroma yang wangi.

Nah, jika tidak menyukai hal tersebut, Anda dapat mencoba minyak zaitun untuk mengatasinya. Sebab, ternyata minyak zaitun ini sudah digunakan sejak lama sebagai bahan untuk perawatan kulit, untuk menjaga tetap lembut dan kenyal.

bibir pecah pecah dan kering

Minyak zaitun adalah pelembab alami yang sangat baik dan merupakan bahan herbal yang paling populer pada banyak produk untuk kesehatan kulit. Anda bisa menggunakan minyak zaitun saja untuk mengkondisikan dan melindungi bibir kering dan bibir pecah-pecah.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir

Dikutip Guru Abata dari Ho Stuff Work, cara menggunakan minyak zaitun untuk melindungi bibir kering dan pecah-pecah pun cukup mudah. Oleskan sedikit saat bibir Anda terasa kering, dan jangan lupa oleskan juga sedikit pada malam hari sebagai perawatan di malam hari yang baik.

Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan gula untuk membuat scrub bibir sederhana. Anda bisa menjadikan pasta dari gula dan minyak zaitun, lalu gosokkan pada bibir Anda. Gula akan mengelupas bibir, menyingkirkan sel-sel kulit mati yang kering di permukaan dan membuat bibir menjadi lebih halus.

Namun, meskipun minyak zaitun dapat membantu menjaga bibir Anda agar tetap terhidrasi dalam kondisi darurat. Sebab hal tersebut mungkin tidak akan bekerja dengan baik dalam jangka panjang, sebagai produk yang diformulasikan khusus untuk melembabkan bibir.

Selain itu, sebagaimana sifat aslinya adalah minyak, menggunakan minyak zaitun untuk bibir bisa jadi akan menyebabkan jerawat dan iritasi pada kulit di sekitar mulut. Terutama jika Anda termasuk orang yang memiliki kulit berminyak.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan minyak zaitun pada bibir, maka pilihlah sebotol minyak zaitun extra virgin organik berkualitas baik. Namun perlu diingat bahwa -- tergantung pada jenis minyak zaitun yang digunakan -- minyak zaitun akan menjadi tengik setelah beberapa saat, jadi belilah botol kecil atau simpan di lemari es.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan terkait fungsi minyak zaitun yang dapat mengatasi bibir pecah-pecah dan kering. Semoga bermanfaat.
Baca Juga

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama