Inilah 5 Bahan Yang Bisa Digunakan Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak

Meskipun tidak mengakibatkan masalah yang serius, banyak sekali orang yang ingin menghilangkan bulu ketiak. Beberapa cara menghilangkan bulu ketiak yang akan kami bagikan ini bisa Anda coba.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Pertama, Anda dapat menggunakan alat cukur atau waxing. Namun demikian, cara tersebut kadang menyebabkan kulit iritasi dan justru menimbulkan masalah yang lain. Kulit ketiak menjadi berwarna merah, bahkan akan menimbulkan rasa perih.

cara hilangkan bulu ketiak

Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat memanfaatkan bahan alami yang terdapat di lingkungan sekitar Anda. Meskipun membutuhkan waktu yang relatif lebih lama, memanfaatkan bahan yang alami pun cukup aman untuk dilakukan. Selain itu, bahan-bahan yang Anda butuhkan juga bisa didapatkan dengan harga yang murah.

Pisang dan Oatmeal

Dilansir Guru Abata dari Myglamm, pisang dan oatmeal sangat cocok digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. Oatmeal memiliki peran sebagai scrub, sedangkan pisang berguna untuk melembutkan kulit Anda. Selain bulu ketiak, bahan alami tersebut juga dapat menghilangkan bulu di bagian tubuh yang lain.

Pertama, campur 2 sendok makan oatmeal dan satu buah pisang yang sudah dihaluskan. Setelah diaduk dengan rata, aplikasikan campuran itu pada bulu ketiak. Pijat bahan tersebut dengan melawan arah tumbuh bulu lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

Kunyit dan Pepaya

Cara menghilangkan bulu ketiak selanjutnya yang dapat Anda coba adalah dengan memanfaatkan kunyit dan pepaya. Enzim yang terkandung di dalam buah pepaya akan menghambat pertumbuhan bulu / rambut. Di sisi lain, kunyit juga berguna untuk melawan bakteri yang bisa menyebabkan iritasi.

Anda harus menghaluskan sejumlah pepaya terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan 1 sendok makan bubuk kunyit lalu aduk sampai rata. Selanjutnya, aplikasikan campuran tersebut pada bulu ketiak selama 15 menit lalu bilas dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan langkah tersebut minimal satu kali dalam seminggu.

Bawang Putih

Tahukah Anda bahwa bawang putih dapat digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan bulu ketiak? Myglamm menyebutkan bahwa dalam bawang putih terdapat beberapa kandungan mineral yang bisa menjadi cara merontokkan bulu ketiak.

Caranya adalah haluskan beberapa bawang putih sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, aplikasikan ekstrak bawang putih tersebut pada ketiak selama minimal 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Jangan lupa pula untuk memakai pelembab guna menghilangkan bau bawang putih yang menyengat.

Demikian yang dapat kami sampaikan terkait informasi yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan bulu ketiak pada tubuh Anda. Semoga bermanfaat.
Baca Juga

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.

Lebih baru Lebih lama