4 Bahan Ini Dapat Dijadikan Sebagai Cara Menghilangkan Bau Badan

Deodoran merupakan salah satu hal yang biasa digunakan untuk menghilangkan bau badan yang cukup sering dipakai oleh banyak orang. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa ada cara lain agar bau badan bisa cepat hilang? Salah satu cara yang akan kami bagikan ini adalah dengan memanfaatkan bahan yang alami.

Sebenarnya, memiliki bau badan adalah hal yang sangat wajar bagi setiap orang. Namun, hal tersebut bisa juga jadi masalah ketika bau badan yang keluar cukup menyengat hingga mengganggu orang-orang yang berada di sekitar Anda. Jika hal itu terjadi, maka bukan tidak mungkin jika kepercayaan diri Anda menurun.

cara hilangkan bau badan

Ada banyak bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk bisa mengatasi masalah bau badan. Namun demikian, pastikan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu ya sobat. Jika tidak ada reaksi alergi yang muncul, maka Anda dapat melanjutkan pemakaiannya untuk seterusnya.

Cuka Apel

Kami rekomendasikan agar Anda memanfaatkan cuka apel agar bau badan hilang seketika. Zat asam yang terdapat dalam kandungan cuka apel dapat efektif membunuh bakteri penyebab bau badan. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, hal yang perlu Anda lakukan secara rutin adalah dengan menggunakan cuka apel.

Anda dapat menggunakan cuka apel secara langsung pada ketiak. Akan tetapi, jika Anda memiliki tipe kulit yang sensitif, maka cobalah untuk mencampur cuka apel dengan air terlebih dahulu. Gunakan campuran tersebut sebagai deodoran alami yang bisa Anda gunakan sehari-hari.

Teh Hijau

Cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan menggunakan teh hijau. Terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan, yaitu mengkonsumsinya secara rutin atau mengaplikasikannya di beberapa bagian tubuh.

Saat dikonsumsi, antioksidan dalam teh hijau mampu melawan bau badan dari dalam. Sedangkan penggunaan teh hijau secara langsung dapat mengatasi kulit kering sehingga kemunculan bakteri penyebab bau badan bisa lebih terkontrol.

Lemon

Bahan alami selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah lemon. Lemon mampu menurunkan pH kulit sehingga bakteri sulit bertahan hidup pada kulit. Anda hanya perlu menggosokkan irisan lemon pada ketiak. Diamkan terlebih dahulu hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

Minyak Kelapa

Memanfaatkan minyak kelapa adalah cara menghilangkan bau badan lainnya yang layak untuk dicoba. Asam laurat yang terdapat dalam minyak kelapa mampu membunuh bakteri sehingga bau badan dapat berkurang.

Caranya, gosokkan minyak kelapa pada ketiak atau bagian tubuh lain yang mudah berkeringat. Untuk mendapat hasil yang maksimal, cobalah untuk menggunakan minyak kelapa secara rutin.

Demikian informasi yang kami bagikan ini terkait beberapa bahan yang dapat dijadikan cara menghilangkan bau badan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak melakukan spamming.
©2017- Guru Abata. All rights reserved.