3 Buah Ini Dipercaya Ampuh Untuk Mengurangi Rasa Nyeri Saat Haid

Rasa nyeri yang biasanya muncul ketika seorang wanita sedang menjalani...Buah yang satu ini memang banyak disebut dan dianggap berhubungan dengan...
Rasa nyeri yang biasanya muncul ketika seorang wanita sedang menjalani masa haid, merupakan hal yang sangat wajar dan sering dirasakan oleh sebagian besar wanita. Bahkan sebagian besar wanita yang sudah menjalani siklus haid tentunya pernah mengalami rasa nyeri ini.

Kemudian banyak juga obat atau minuman yang diproduksi sebagai solusi dalam mengatasi rasa nyeri pada saat masa haid.

3 Buah Ini Dipercaya Ampuh Untuk Mengurangi Rasa Nyeri Saat Haid

Namun, tidak sedikit wanita yang merasa takut untuk mengkonsumsinya karena belum mengetahui betul kandungan di dalam obat atau minuman tersebut. Nah, berikut ini Guru Abata akan memberikan informasi tentang beberapa buah yang bisa dikonsumsi untuk mengurangi rasa nyeri ketika sedang haid.

Apa sajakah buah pengurang rasa nyeri saat haid tersebut? Berikut ini adalah tiga buah yang dipercaya ampuh untuk mengurangi rasa nyeri ketika sedang haid.

Nanas

Buah yang satu ini memiliki keterhubungan erat dengan seorang wanita karena mitosnya seringkali dianggap sebagai buah yang dapat menggugurkan kandungan. Sebenarnya, Nanas merupakan buah yang ampuh untuk mengurangi rasa nyeri ketika sedang datang bulan.

Pasalnya, buah Nanas memiliki kandungan yang kaya dengan vitamin C dan zat mangan yang dibutuhkan oleh seorang wanita yang sedang menjalani masa menstruasi.

Kandungan antioksidannya pun dapat mengurangi masalah peradangan yang seringkali mengakibatkan kram pada perut.

Jeruk

Selain mudah didapatkan, ternyata buah Jeruk memegang peran penting untuk mengurangi rasa nyeri ketika sedang haid. Selain kandungan vitamin C yang banyak, Jeruk juga kaya dengan kalsium yang dapat mengurangi rasa nyeri dan kram, bahkan Jeruk bisa membuat otot sekitar perut menjadi lebih rileks.

Mengkonsumsi jeruk dalam hal ini bisa dilakukan dengan cara langsung dikonsumsi seperti biasa, atau bisa juga dijadikan jus atau pun jeruk peras.

Alpukat

Sama dengan buah Jeruk, Alpukat juga bisa dikonsumsi dengan cara dimakan langsung atau bisa juga dengan cara diolah menjadi jus segar. Dengan cara apapun, mengkonsumsi buah ini dapat berguna untuk meredakan rasa nyeri pada saat sedang haid dan kram pada perut.

Sebab, Alpukat memiliki kandungan gizi yang sangat beragam seperti vitamin, mineral, asam lemak, dan omega-3 yang sangat baik untuk meredakan rasa nyeri.

Demikian macam-macam buah yang banyak dikonsumsi dengan tujuan untuk mengurangi rasa nyeri ketika seorang wanita sedang mengalami masa haid/menstruasi. Kira-kira, buah apa yang biasa Anda konsumsi ketika sedang mengalami hal tersebut ladies?